Pesan Untuk Para Miliyarder

Friday 16 Nov 2018, 4 : 10 pm
by
Xena Zitni

Oleh: Xena Zitni

Seagai seorang miliyarder, anda harus memberikan sesuatu yang positif pada sekeliling anda. Sesuatu itu bisa berupa ilmu dan pengalaman yang berharga supaya bisa menjadi seorang miliyarder juga, tidak hanya itu namun seorang miliyarder juga harus memberikan contoh yang positif, misalnya seperti bagaimana sebetulnya gaya hidup seorang miliyarder, apakah perlu untuk membeli sebuah barang yang sangat mahal karena alasan branded? Apakah sudah bisa membedakan barang yang “must have dengan good to have”.

Sebagai contoh anda perlu membeli handphone untuk berkomunikasi, anda memiliki dua pilihan. Pilihan pertama, anda bisa membeli dengan harga secukupnya dengan brand yang sudah banyak beredar, atau pilihan kedua ialah memiliki handphone mahal dengan brand yang terpandang dengan tujuan yang sama?

Terdapat sebuah perbedaan, “Must have” memiliki maksud membeli barang yang memang diperlukan, dan “Good to have” berarti barang yang bagus untuk dimiliki. Membeli handphone mahal mungkin dapat menimbulkan kebanggan tersendiri, namun apabila dilihat dari tujuannya, apakah dianjurkan untuk membeli handphone dengan harga cukup mahal?

Lalu mengapa membeli handphone dengan harga yang tinggi dengan tujuan yang sama? Karena seorang miliyarder membeli barang yang mereka butuhkan dengan melihat apa tujuan membeli barang tersebut, bukan dari seberapa terkenal brand tersebut.

Apabila seorang miliyarder sudah memberikan ilmu serta contoh yang positif, pasti akan ada hasil yang bisa diambil. Coach Yudi Candra dalam akun facebooknya mengucapkan, apabila belum mejadi miliyarder dan ingin menjadi seorang miliyarder, pertama hal yang harus dilakukan adalah keluar dari zona nyaman, karena ketika ingin memiliki hasil berbeda dengan sebelumnya, prosesnya pun harus berbeda dan semua bisa dimulai dari diri anda sendiri, mulai ubah mindset anda menjadi seseorang yang optimis, dan juga mulai kontrol keuangan anda.

Salam Miliyarder!

Penulis adalah Komunikator PT Duta Sukses Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

JMSI Dukung Kesepakatan Mabes Polri Dan Dewan Pers

JAKARTA-Organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menyambut baik

Terciduk Sabu, Guntur Romli PSI: Andi Arief Ibarat ‘Pembunuh Bayaran’

JAKARTA-Tim Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri berhasil menangkap