Pesona Labuan Bajo Bikin Travelers Enggan Pulang

Wednesday 27 Jun 2018, 3 : 47 pm
by

Data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Surabaya, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Jawa Timur melalui pintu masuk Juanda pada Maret 2018 naik 34,71% dibanding jumlah kunjungan wisman Februari 2018, yaitu dari 23.094 kunjungan menjadi 31.110 kunjungan.

Menurut data dari Angkasa Pura I, Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya pada 2017 telah melayani 20,13 juta pergerakan penumpang. Angka tersebut meningkat 3,29% dibanding 2016 yang mencapai 19,48 juta penumpang. Pada triwulan pertama 2018, trafik penumpang di Juanda mencapai 4,99 juta penumpang yang tumbuh 8,23% dibanding triwulan pertama 2017 yaitu 4,6 juta pergerakan penumpang.

“Pembukaan rute perdana yang memakan waktu tempuh durasi 2 jam 5 menit tersebut berdasarkan tingginya permintaan traveler yang mengharapkan tersedianya penerbangan langsung khususnya sektor pariwisata dan bisnis/ perdagangan. Kelebihannya, dapat mempersingkat waktu dan memperpendek jarak, tanpa harus singgah terlebih dahulu di suatu kota. Namun, bagi travelers yang hendak melanjutkan perjalanan ke kota lain, tersedia penerbangan lanjutan di Surabaya dan Labuan Bajo,” jelas Capt. Redi.

Lion Air Group di Bandar Udara Internasional Juanda yang saat ini memiliki lebih dari 21 kota tujuan, antara lain ke Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Sampit, Palangkaraya, Tarakan, Kendari, Padang, Palembang, Pekanbaru, Bandar Lampung, Sumenep, Banyuwangi, Jember, Yogyakarta, Semarang, Solo, Bandung, Denpasar, Lombok, Kupang, Makassar, Palu, Manado, Sorong, Ambon. Untuk rute internasional menuju Kuala Lumpur serta penerbangan umrah ke Jeddah dan Madinah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Rano Targetkan Raih 70% Suara di Tangsel

TANGSEL-Calon Gubernur Banten, Rano Karno mengajak masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel),
saham

IHSG Diprediksi Rebound di 7.335-7.350

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia