Pilkada 2024, PDIP Buka Peluang Kerja Sama Dengan Gerindra Sampai PKB

Monday 1 Jul 2024, 12 : 48 pm
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto

JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, sedari awal PDIP selalu berbasis ideologi dan bergerak bersama wong cilik.

Sehingga bukan hanya mengandalkan kekuatan kolektif semata khususnya dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Hal ini menjawab pertanyaan awak media mengenai hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) terkait sosok yang bakal maju di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan Jokowi Effect.

Adapun ini disampaikannya usai mengikuti Soekarno Run sebagai bagian dari penutupan peringatan Bulan Bung Karno 2024 di gelar di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/6/2024).

“PDI Perjuangan berdiri atas kekuatan kolektif. Didasarkan oleh ideologi partai, kepemimpinan strategis yang menyatu dengan kekuatan akar rumput. Itu kekuatan partai bukan kekuatan orang per orang dan dengan kekuatan kolektif tersebut, PDI Perjuangan menyongsong pilkada dengan optimis,” kata Hasto.

Baca juga :  Cak Imin: Gus Muhdlor Sudah Dipecat PKB

Alumnus Universitas Pertahanan ini mengungkapkan, di dalam Pemilu Legislatif 2024 kemarin, PDIP yang mendapatkan berbagai intervensi dan intimidasi, masih menjadi pemenang.

“Karena di dalam pemilu legislatif saja ketika PDI Perjuangan menghadapi berbagai intervensi-intervensi kekuasaan, berbagai intimidasi, PDI Perjuangan masih dipercaya rakyat menjadi pemenang pemilu legislatif. Nah tentu saja ini membawa suatu spirit bagi kami untuk bekerja lebih baik, turun ke bawah lebih baik. Sehingga pilkada nanti dapat dimenangkan,” ungkap Hasto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BUMN

Jokowi Janji Berikan Kesempatan 1000 Sarjana Papua Bekerja di BUMN

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan memberikan kesempatan kepada 1000

Tidak Akan Ada Pelatih Yang Bisa Mengubah Tottenham Hotspur Dalam Sekejap

LONDON-Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte memastikan, tidak ada satu pun