Pilkada 2024, PDIP Terbuka Kerja Sama dengan Parpol Lain

Monday 1 Jul 2024, 12 : 40 pm
by
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto

JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Partai terus bersiap menghadapi Pilkada serentak pada November 2024, mendatang.

Hasto pun menyebut, PDIP akan melakukan pelatihan tim kampanye untuk mensolidkan seluruh jajaran kader partai di tingkap pusat hingga daerah dan sayap partai untuk Pilkada 2024.

Sehingga, kata Hasto, seluruh jajaran Partai bergerak serentak memenangkan calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP.

Hal itu disampaikan Hasto saat ditanya wartawan terkait persiapan PDIP dalam Pilkada serentak usai mengikuti Soekarno Run dalam rangkaian acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno 2024, di Parkir Timur Senayan, GBK, Jakarta, Minggu (30/6/2024).

“Pada tanggal 1 Juli nanti akan diadakan pelatihan Tim Kampanye pada batch yang kedua. Dan dari situlah kita bergerak ke atas untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur, atau termasuk yang ada di Jakarta,” kata Hasto.

Baca juga :  Pos Raya: Jangan Ganggu Presiden Rakyat

Hasto menambahkan, bahwa strategi PDI Perjuangan di dalam persiapan Pilkada, saat ini adalah memprioritaskan untuk ditingkat Kabupaten/Kota.

Politisi asal Yogyakarta ini pun turut menyinggung soal persiapan Partai mengusung calon kepala daerah di Pilkada Jakarta.

Hasto menegaskan, bahwa PDIP akan mendorong sistem kaderisasi secara sistemik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Mudik 2018, Jembatan Luk-Ulo Pansela Jawa Fungsional

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan pembangunan

Selawat di Bogor, Mahfud Doakan Indonesia Makin Maju

BOGOR–Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD menghadiri Selawat