PKB : Peran Ibu Pengaruhi Kemajuan Negara

Monday 22 Dec 2014, 8 : 11 pm
teropongsenayan.com

JAKARTA-Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2014. Karena itu PKB menilai peran ibu sangat besar dalam melahirkan generasi penerus dan kehidupan berbangsa. “Karena maju mundurnya sebuah generasi dan negara tergantung kepada peran ibu itu sendiri,” kata Sekretaris FPKB DPR RI Jazilul Fawaid di Jakarta, Senin (22/12).

Menurut Jazil, peran Ibu dalam mengurus rumah tangga dan mendidik anak-anaknya sangat penting. Oleh karena itu, peran ibu harus semakin dihargai dan diapresiasi oleh seluruh elemen bangsa ini.

Lebih jauh orang dekat Muhaimin itu berharap momentum peringatan hari ibu jangan hanya diperingati secara seremonial saja. Namun juga memberikan penghargaan dengan menegakkan kebijakan yang berpihak kepada para ibu dan perempuan indonesia.

Beberapa kebijakan yang berpihak pada kaum perempuan, lanjut Jazil, misalnya memberikan perhatian kepada Pembantu Rumah Tangga (PRT) yang kebanyakan perempuan. “Mencegah kekerasan dalam rumah tangga dan perdagangan manusia-human traffiking. Di mana sering kali yang menjadi korban adalah kaum perempuan, baik ibu atau calon ibu,” imbuhnya. (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Forhati Ajak Ketua DPR Dorong Kesejahteraan Kaum Dhuafa

JAKARTA-Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) menyelenggarakan safari Ramadhan dengan mendatangi permukiman

Di Taiwan, Gaji TKI Capai Rp11 Juta/Bulan

TAIPEI–Mengakhiri Kunjungan Kerja Tim Pengawas Tenaga Kerja Indonesia (Timwas TKI)