Politisasi Hukum KPK Terhadap Hasto

Saturday 15 Jun 2024, 1 : 58 am
karikatur bengkuluinteraktif.com

Oleh: Saiful Huda Ems

Menarik untuk kita cermati perilaku penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kompol Rossa Purba Bekti (RPB) ketika memeriksa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan stafnya yang bernama Kusnadi.

Sebuah prilaku yang tidak profesional dan tidak proporsional, dan terasa malah memperburuk citra lembaga antirasuah itu.

Apa yang dilakukan oleh Kompol Rossa malah terkesan ada kekuatan besar di belakangnya yang seakan-akan ingin mempolitisasi kasus hukum Harun Masiku (HM) dengan menyeret-nyeret nama Hasto Kristiyanto.

Pesan yang disampaikan jelas: “Handphone disita beserta buku catatan penting Partai. Jangan persoalkan lagi kecurangan Pemilu; jangan kritik lagi Presiden Jokowi atau isi buku dan HP dibocorkan.

Baca juga :  Tips Menyiapkan Dana Liburan

Sekedar untuk diketahui, Rossa sebagai Penyidik KPK, seharusnya hanya boleh  memeriksa Hasto dan sama sekali tidak boleh memeriksa Kusnadi.

Rossa baru bertugas kembali  di KPK sejak 14 Mei 2020, setelah sebelumnya Rossa ditarik ke Polri.

Rosa kembali ke KPK berdasar keputusan dari Pimpinan KPK, yang merupakan permintaan dari Polri.

Sedangkan dari para analis politik dan dari gelombang protes para guru besar atau akademisi serta ribuan Mahasiswa dari ratusan perguruan tinggi di berbagai kota besar dan pelosok negeri ini menjelang dan sesudah Pilpres 2024, kita tau di Pilpres 2024 yang lalu, Rezim Nepotis Jokowi telah terang-terangan menyeret-nyeret alat negara untuk memenangkan Capres-Cawapres yang didukungnya. Begitu banyak intimidasi yang dilakukan aparat penegak hukum tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Berita Moneter

Redaktur Berita Moneter

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Program MP3EI Koridor Jatim Rampung 71%

SURABAYA-Pelaksanaan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) ,

Taslim: Organisasi Extra Universiter Perlu Revitalisasi

JAKARTA-Revitalisasi Organisasi Extra Universiter seperti HMI, PMKRI, GMNI, GMKI, PMII,