Ponpes An Nawawi Tanara Galang Ulama Muda NU

Tuesday 19 Feb 2019, 12 : 55 pm

JAKARTA–Calon Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin mengkonsolidasikan dukungan para santri dan ulama di Banten. Konsolidasi dilakukan di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara milik Kiai Ma’ruf. “Saya mengajak masyarakat melihat langsung kegiatan di pesantren saya, pendidikan kegiatan pelatihan anak-anak di sana, asrama, santri, kemudian sesudah dzuhur saya adakan pertemuan dengan para kiai kampung, kiai muda,” kata Kiai Ma’ruf sebelum berangkat dari kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Februari 2019.

Anak-anak muda terutama kiai-kiai muda, akan dirangkul Kiai Ma’ruf untuk berdiskusi meraih kemenangan di Banten. “Kita ada beberapa zona yang harus kita mantapkan salah satunya zona di sekitar pesantren saya. Ada sekian banyak kecamatan (yang harus dikonsolidasikan),” tambahnya.

Kiai Ma’ruf mengakui sudah lima kali lebih mengunjungi provinsi itu, karena memang ada target yang perlu dicapai. Pertama yakni merawat dukungan atau maintenance. Jangan sampai pendukung mengalihkan hati pada kompetitor. “Kedua melakukan upaya-upaya penambahan, baik dari swing voter, undecided maupun yang sudah menentukan sebelah sana kita rayu ke sini,” ujar Kiai Ma’ruf.

Menurutnya, kunjungan tak bakal monoton ke tanah kelahirannya saja. Besok, Kiai Ma’ruf bakal pergi ke Makassar, Sulawesi Selatan, dilanjutkan safari politik ke Jawa Barat mulai 24 Februari.

Tasikmalaya, Banjar dan Ciamis menjadi daerah yang dituju Kiai Ma’ruf selanjutnya. Wilayah lain seperti Medan, titik-titik di Jakarta juga masuk dalam daftar kunjungan. “Ada Jakarta Timur, Jakarta Utara, Selatan, jadi tidak melulu Banten,” sebut Kiai Ma’ruf. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Impor Smartphone Mulai Berkurang

JAKARTA – Produsen perangkat selular makin banyak memproduksi produknya di Indonesia.

Ekspor Industri Mamin Meroket Hingga 52%

JAKARTA-Industri makanan dan minuman (mamin) konsisten memberikan kontribusi signifikan bagi