Posisi Terjepit, Eggie Sudjana Mulai Panik

Penegasan Ketua Majelis Hakim Mk dimaksud, telah memperjelas dimana posisi Eggie Sudjana saat menyampaikan pernyataan yang menghebohkan itu.

Tak hanya Eggie, kuasa hukum Pihak Pemohon Uji Materiil Perppu Ormas No. 48/PUU-XV/2017, Ahmad Khozinudin, yang meminta jaminan Keadilan dan Keamanan kepada Majelis Hakim MK terhadap pihaknya dalam persidangan MK juga salah alamat.

Apalagi, Eggie Sudjana sudah dlaporkan oleh masyarakat kepada pihak Kepolisian, karena ucapan dan pernyataannya di luar persidangan. Sedangkan menurut Majelis Hakim MK, apa yang terjadi di luar sidang bukanlah tanggung jawab Majelis Hakim.

Baca juga: Belajar Dari Kasus Rizieq Shihab, Bareskrim Segera Cekal Eggie Sudjana

Dinamika hukum dan politik yang berkembang begitu pesat terkait pernyataan Eggie Sudjana itu telah menyulut kemarahan publik mengingat rekaman video pernyataannya telah beredar luas di tengah masyarakat.

Baca :  FAPP Siap Bela Pemerintah Jika Digugat HTI

“Hal ini berdampak menimbulkan penilaian dan dugaan bahwa sebuah tindak pidana penistaan agama telah terjadi dan berpotensi menimbulkan perasaan kebencian di kalangan umat beragama, sehingga masyarakat lalu ramai-ramai melaporkan Eggie Sudjana kepada Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya,” tegasnya.

Namun bukannya meminta maaf, Egi Sudjana lantas bereaksi cepat dan berlebihan dengan balik menuduh bahkan melaporkan kelompok masyarakat yang melaporkannya itu sebagai telah memfitnahnya.

Baca juga:FAPP Minta Ketua Umum PB NU Jadi Saksi Ahli di MK

Eggie Sudjana berdalih pernyataannya itu sama sekali tidak bertujuan untuk menista agama-agama non muslim.

Selain itu, pernyataannya itu dinyatakan di dalam ruang persidangan MK dalam rangka pembelaan, sehingga sebagai Advokat Eggie Sudjana berhak memperoleh kekebalan untuk tidak dituntut sebagai Advokat.

Baca :  Tetapkan Setnov Tersangka, TPDI Nilai KPK Spektakuler