PP Persero Tingkatkan Modal di PP Semarang Demak Rp245,57 Miliar

Wednesday 26 Jun 2024, 5 : 46 pm
by
ILUSTRASI

JAKARTA – Manajemen  PT PP Persero Tbk (PTPP) mengumumkan, pihaknya telah melakukan peningkatan modal disetor di anak usahanya, yakni PT PP Semarang Demak (PPSD) senilai Rp245,57 miliar.

PTPP merupakan pemegang saham PPSD dengan kepemilikan sebesar 75,1%.

Agus Purbianto, Direktur Keuangan PTPP dalam keterbukaan informasi yang disampaikan ke BEI, Rabu (26/6/2024) mengemukakan, peningkatan modal itu dilakukan Perseroan dalam rangka memperkuat struktur permodalan PPSD.
“Peningkatan modal tersebut juga bertujuan untuk mempertahankan persentase kepemilikan Perseroan pada PPSD,” tulis Agus.

Sebelumnya, menurut Agus, PPSD mengajukan permohonan kepada pemegang saham untuk melakukan peningkatan modal. Atas permohonan penambahan modal ini, lanjutnya, para pemegang saham setuju untuk melakukan peningkatan modal disetor PPSD. Selanjutnya PTPP pun menyetor dengan porsi Rp245,57 miliar.

Baca juga :  Laba Jayamas Medica Turun 11,19% Jadi Rp110,61 Miliar di Semester I 2023

Agus mengatakan, transaksi tersebut merupakan transaksi afiliasi yang dikecualikan sebagaimana tercantum dalam Pasal 6 ayat 1 Huruf f POJK.42/2020 dengan kewajiban pelaporan kepada Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Manajemen Perseroan pun telah melaporkan ke OJK pada 25 Juni 2026 sesuai dengan persyaratan yang tercantum dalam POJK 42/2020 tentang Transaksi Afiliasi dan Transaksi Benturan Kepentingan.
PP Semarang Demak (PPSD)  merupakan anak perusahaan patungan PTPP, PT Wijaya Karya (WIKA), dan PT Misi Mulia Metrical (MMM), yang bergerak di bidang pengembangan dan pengelolaan jalan tol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ganjar Disarankan Angkat Program Sukses di Jateng ke Pentas Nasional

JAKARTA-Salah satu program Ganjar Pranowo yang sukses selama memimpin Jawa

Catat Pertumbuhan Penjualan 7,5 Kali Di 2023, BNI Finance Optimis Hadapi 2024

JAKARTA-PT BNI Finance berhasil membukukan pertumbuhan yang positif sepanjang 2023