PP Perseroan Terbitkan Obligasi Rp434,62 Miliar Untuk Bayar Utang

Tuesday 25 Jun 2024, 11 : 43 am
by
Ilustrasi

JAKARTA – Obligasi Berkelanjutan PT PP Persero Tbk (PTPP) IV Tahap I Tahun 2024 senilai Rp434,62 miliar ditawarkan kepada investor pada 26 Juni 2024.

Pencatatan Obligasi PTPP di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 1 Juli 2024.

Direksi PTPP dalam prospektus tambahan rencana penawaran umum obligasi yang disampaikan ke BEI, Selasa  (25/6/2024) mengatakan, obligasi tersebut adalah bagian dari penawaran umum Obligasi Berkelanjutan IV PTPP senilai total Rp3 triliun.

Obligasi PTPP ini ditawarkan dengan nilai 100% dari nilai pokok obligasi.

Adapun bunga obligasi PTPP sebesar 10,25% per tahun dengan jangka waktu tiga tahun.

Bunga obligasi akan dibayarkan tiap tiga bulan dimana pembayaran bunga pertama dilakukan pada 28 September 2024, dan pembayaran bunga terakhir sekaligus jatuh tempo obligasi, pada 28 Juni 2027.

Baca juga :  BSI Perkuat Ultimate Service Melalui Transformasi Digital

Dana hasil penawaran umum obligasi (PUB), setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan digunakan PTPP untuk pelunasan penuh pokok Obligasi Berkelanjutan III PTPP Tahap I Tahun 2021 Seri A yang akan jatuh tempo pada 2 Juli 2024.

Bertindak sebagai penjamin emisi obligasi PTPP V Tahap I/2024 adalah PT BNI Sekuritas, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT Samuel Sekuritas Indonesia, PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM), PT Bahana Sekuritas, PT BCA Sekuritas, dan PT Korea Investment and Sekuritas Indonesia, serta PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Tbk (BJBR) sebagai wali amanat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ini Kiat Mendag Zulhas Menyelamatkan Petani Sawit

JAKARTA–Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyusun sejumlah strategi baru untuk
PT Samudera Indonesia Tbk

Butuh Modal Kerja, BFIN Cari Utang Rp1,1 Triliun di Pasar Modal

JAKARTA-PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) berencana menerbitkan surat utang