Prabumulih Jadi Role Model Jaringan Gas Kota

Tuesday 6 May 2014, 6 : 41 pm
by

PALEMBANG – Kehadiran jaringan gas kota di Prabumulih mendapat sambutan positif dari warga setempat.

Aliran gas yang sudah mereka nikmati sejak 2013 lalu, memudahkan masyarakat khusus ibu rumah tangga menggunakan bahan bakar gas untuk kebutuhan rumah tangga yang murah dan ramah lingkungan.

Jaringan gas kota yang telah beroperasi sebanyak 4650 sambungan rumah tangga yang dibiayai oleh APBN dan konstruksi yang dibangun dari APBD Prabumulih dalam waktu dekat akan diperluas dengan menambah jaringan sebanyak 4000 sambungan yang rencananya akan menggunakan anggaran Pertamina.

Menurut Direktur Utama PT Pertamina Gas (Pertagas), Hendra Jaya yang mendatangi pengguna jaringan gas rumah tangga di kota produsen Migas nasional ini, sinergi antara Pertagas Niaga selaku anak perusahaan Pertagas dan Petro Prabu sebagai BUMD mewakili Pemerintah Kota sangat diperlukan untuk pengembangan jaringan gas di Prabumulih.

Baca juga :  Industi Ekonomi Digital Perlu Dilindungi Regulatory Sand Box

Sebagai perusahaan yang sudah berpengalaman mengelola bisnis gas, Pertagas akan meningkatkan kerjasama dengan Petro Prabu dalam berbagai bentuk edukasi.

“Prabumulih akan menjadi role model jaringan gas kota di Indonesia karena terjadi sinergi antara Pemda dan Pertagas Niaga yang dikelola dengan baik. Bila terdapat kekurangan maka akan terus dikoreksi melalui edukasi dan pelatihan, agar Petro Prabu mampu mengelola bisnis gas yang bermanfaat bagi masyarakat Prabumulih,”katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Presiden: Sinergi Pusat dan Daerah, Kunci Menangkan Persaingan

JAKARTA- Presiden Joko Widodo mengatakan kompetisi di era globalisasi sangat

Pernyataan Jokowi Soal Kampanye, Ganjar: ‘Besok Dhele, Sore Tempe’

BANYUWANGI – Pernyataan Presiden Joko Widodo yang pada akhirnya mengatakan,tidak