Presiden Baru Harus Jaga Kesinambungan Fiskal

Monday 9 Jun 2014, 2 : 21 pm
by

JAKARTA-Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah mengingatkan presiden baru yang terpilih dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang mengenai pentingnya menjaga kesinambungan fiskal. Hal ini menjadi penting dalam sistem perekonomian nasional mengingat masih tingginya ketidakpastian global, kompleksitas pengelolaan ekonomi, serta pengalaman berharga dari krisis-krisis sebelumnya.“Pengelolaan fiskal dengan prinsip kedipilinan, kehati-hatian dan kesinambungan menjadi garis tegas yang terus dikedepankan untu ktetap menjaga stabilitas dan prospek positif perekonomian nasional. Termasuk di masa transisi kepemimpinan saat ini menjelang Pemilihan Presiden periode 2014-2019,” jelas Firmanzah di Jakarta, Senin (9/6).

Menurutnya, kesinambungan fiskal di masa transis ikepemimpinan nasional tidak hanya pada strategi fiskal tetapi juga pada implementasinya yang tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah 2014 dan 2015.

Baca juga :  Ajak Mahasiswa, Kemendes Bangun Ekonomi Pedesaan

Dia juga mengapresiasi sikap Presiden SBY yang telah menyampaikan kepada publik akan mengundang Presiden terpilih  nantinya untuk melakukan serangkaian konsultasi terkait pengajuan APBN 2015 beserta Rencana Kerja Pemerintah (RKP). “Sikap tersebut menunjukkan konsistensi dan komitmen Presiden SBY dalam mengawal serta menjaga stabilitas perekonomian dengan memastikan kebijakan fiskal nasional dapat berjalan berkesinambungan,” jelas Firmanzah seraya menyebutkan, kesinambungan pengelolaan fiscal menjadi prasyarat untuk mewujudkan ekonomi yang kuat dan resilien.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Patenkan Logo Demokrat, SBY Serakah

JAKARTA-Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara

Bursa Qmiax Dorong Proses Kepatuhan Global Mata Uang Kripto

NEW YORK – Jaringan Penegakan Kejahatan Keuangan (FinCEN) dari Departemen