Presiden dan Ibu Negara Shlat Idul Fitri di Halaman Wisma Bayurini

Presiden Jokowi sebelum melaksanakan salat Idulfitri di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Minggu (24/5).

BOGOR-Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Ibu Negara Iriana melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 H di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Minggu (24/5).

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah yang dipimpin oleh Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor Muhammadun pada pukul 06.32 WIB.

Dalam khotbahnya yang bertema “Idul Fitri Momentum Hijrah”, Muhammadun menyampaikan Idul Fitri adalah momentum untuk menghapus segala dosa dan kesalahan, dan momentum untuk hijrah menuju kebaikan.

“Jika sebelum Ramadan, kita saling bermusuhan, saling menghina satu sama lain, banyak melakukan kesalahan,” kata Muhammadun.

Maka setelah hari raya Idul Fitri ini, Muhammadun sampaikan untuk berkomitmen memperbaiki diri, saling rukun, saling bermaafan, saling bersatu, dan saling mempererat persaudaraan.

Lebih lanjut, Muhammadun mengingatkan bahwa sebagai sesama muslim adalah bersaudara sehingga harus saling berbuat baik.

“Semoga hari raya Idul Fitri ini, menjadikan momentum bagi kita untuk semakin baik, semakin rukun, semakin bersatu, cinta damai, mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT,” kata Muhammadun.

Dalam salat Idul Fitri kali ini, tampak juga beberapa perangkat melekat, antara lain Komandan Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) Kolonel Inf Achiruddin, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Asisten Ajudan Presiden Lettu Inf Mat Sony Masturi, dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf Windra Sanur.

Sementara Muhammadun yang menjadi imam dan khatib pada salat Idul Fitri ini, selain menjabat sebagai Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, sehari-hari ia bertugas sebagai anggota tim pengamanan internal Istana Kepresidenan Bogor.

Adapun bertindak sebagai Bilal yaitu Herawan yang juga merupakan pegawai Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah melakukan salat sekitar pukul 06.52 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi ke Wisma Bayurini