Presiden: Jangan Sampai Pasar Tradisional Kalah Dengan Mall

Friday 29 Apr 2016, 6 : 30 pm
by
Presiden Jokowi menjabat tangan warga yang antusias menyambutnya saat melaksanakan solat Jumat, di Masjid Al-Hidayah, Desa Talabiu, Kab. Bima, NTB, Jumat (29/4)

BIMA-Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Perdagangan (Mendag), Thomas Lembong agar memperluas bangunan Pasar Raya Amahami di Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  agar bisa menampung semua pedagang.  Hingga saat ini, masih ada sekitar 500 pedagangan yang belum tertampung di pasar ini. “Tadi, saya telah dibisiki oleh Walikota Bima, masih ada 500 pedagang yang belum tertampung. Sudah langsung saya perintah ke Mendag, di tambahin lagi untuk bangunan pasarnya biar semuanya bisa masuk,” kata Presiden Jokowi usai meresmikan Pasar Raya Amahami di Bima, Provinsi NTB Jumat (29/4).

“Tahun depan, saya akan lihat lagi. Ini artinya, saya akan akan datang ke Bima lagi,” jelas Presiden usai menunaikan ibadah Shalat Jumat di Masjid Al-Hidayah, Desa Talabiu, Kabupaten Bima.

Baca juga :  Jero Wacik: Stok BBM Normal

Presiden Jokowi yang  didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meminta para pedagang agar menjaga Pasar Amahami. Karena itu, penataan barang dagangan harus rapi. Ini penting agar tidak becek saat musim hujan tiba. “Semua pada posisi yang bersih tidak bau. Dagangannya ditata pada posisi yang baik,” pesan Presiden.

Presiden berharap agar pedagang  harus menjaga kwalitas. Ini penting agar asar tradisional tidak kalah dengan Mall. “Pasar rakyat tidak boleh kalah dengan Mall,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Lionel Messi Bercerai dengan PSG Akhir Musim Ini

Lionel Messi dilaporkan akan meninggalkan PSG karena hubungan kedua belah

Putu Supadma Kutuk Keras Aneksasi Israel Terhadap Palestina

JAKARTA-Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI terus memperjuangkan kemerdekaan