Presiden Jokowi Dapat Hadiah Burung Kenari dari Pedagang

Thursday 3 Sep 2015, 2 : 43 pm
by

JAKARTA-Setelah menjamu ratusan tukang ojek, sopir taxi dan sopir metro mini beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo kembali mengajak makan siang dan berdialog dengan para pedagang dari 19 pasar tradisional di DKI Jakarta di Istana Negara, Jakarta, Kamis (3/9).

Dialog yang diawali dengan makan siang bersama ini dipandu langsung oleh Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Teten pun mempersilahkan para pedagang untuk mencicipi masakan istana. Para pedagang pun menuju meja dan memilih menu kesukaan mereka antara lain empal gentong, soto, siaomay, gado-gado, oseng-oseng. Mereka kemudian kembali menuju meja bundar dan menyantap makan siang bersama Presiden Jokowi. “Bapak Presiden ingin istana ini terbuka untuk masyarakat luas, termasuk bapak-ibu. Dan kini kita namakan Istana Untuk Rakyat,” kata Teten disambut tepuk-tangan para pedagang.

Salah seorang pedagang, Nur Sukamto, yang sehari-hari berjualan burung di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, kemudian menyerahkan hadiah burung kenari kepada Presiden Jokowi. “Bapak Presiden, sebagai pedagang burung, hanya ini yang mampu kami berikan sebagai kenang-kenangan,” kata Sukamto.

“Terima kasih Pak. Saya memang menyukai burung kenari,” kata Presiden Jokowi sambil menyalami satu-satu pedagang yang hadir.

Seorang ibu, pedagang sayur mengucap terima kasih kepada Presiden yang menyalaminya. “Terima kasih Bapak Presiden yang tidak melupakan kami setelah jadi presiden,” kata ibu itu.

Dalam dialog, para pedagang menyampaikan masukan dan harapan kepada Presiden Jokowi dalam memajukan usaha pasar tradisional

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kinerja Emiten di S&P Memuaskan

JAKARTA-S&P kemarin ditutup menguat 1.2% didorong sentimen kinerja emiten yang
Pefindo telah menyematkan prospek CreditWatch dengan Implikasi Negatif terhadap peringkat ISAT, sehubungan dengan rencana penggabungan usaha dengan Tri yang diharapkan selesai pada Desember 2021

Pefindo Beri Rating idAA- Untuk Obligasi AKRA Yang Akan Jatuh Tempo

JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat idAA- (Double A