Presiden Jokowi Resmikan Bank Syariah Indonesia

Monday 1 Feb 2021, 6 : 22 pm
by
Presiden Jokowi meresmikan PT Bank Syariah Indonesia Tbk., Senin (1/2/2021) siang, di Istana Negara, Jakarta

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), di Istana Negara, Jakarta, Senin (01/02/2021) siang.

Peresmian ini menjadi hari bersejarah bagi perkembangan ekonomi syariah di Indonesia yang berstatus sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia.

“Status ini sudah menjadi salah satu identitas global Indonesia dan menjadi salah satu kebanggaan kita. Maka, sudah sewajarnya Indonesia menjadi salah satu negara yang terdepan dalam hal perkembangan ekonomi syariah,” kata Presiden dalam sambutannya.

Berdasarkan data the State Of Global Islamic Economy Indicator Report, sektor ekonomi syariah Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang berarti.

Presiden menjelaskan, pada tahun 2018 ekonomi syariah Indonesia berada di peringkat kesepuluh dunia.

Baca juga :  September 2023, Nominal Saham BNI Dipecah Jadi Rp3.750 per Unit

Pada tahun 2019 meningkat menjadi peringkat kelima dan tahun 2020 kembali naik satu peringkat menjadi peringkat keempat dunia.

“Kenaikan peringkat tersebut harus kita syukuri. Namun, kita harus terus bekerja keras untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat gravitasi ekonomi syariah regional dan global,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi juga mengungkapkan bahwa di tengah krisis akibat pandemi COVID-19, kinerja perbankan syariah Indonesia tetap mencatat pertumbuhan yang stabil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BPS : Inflasi Mei Hanya 0,16%

JAKARTA-Badan Pusat Statistik (BPS) mengklaim tekanan inflasi pada Mei 2014

Gaet Wisman, BOP Labuan Bajo-Flores Siapkan Promosi Wisata Berbasis Budaya

JAKARTA-Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya memimpin langsung delegasi Indonesia dalam