Presiden: Kompetisi Sekarang Sangat Ketat

Wednesday 4 Nov 2015, 1 : 08 pm
by

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mengingatkan para peserta program Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas), bahwa kompetisi antar negara saat ini sangat ketat. Sebagai bukti ketatnya persaingan itu, sesuatu yang kecil di sebuah negara yang jauh dari Indonesia bisa berpengaruh ke Indonesia. “Persaingan begitu juga gesekan dan benturan-benturan itu sangat kelihatan sekali,” kata Presiden Jokowi saat menerima peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPSA) LIII dan Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XX Lemhana tahun 2015, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/11) pagi.

Sebelumnya Gubernur Lemhanas Budi Susilo Soepandji melaporkan, pendidikan singkat  angkatan 20 ini dilakukan selama 5,5 bulan, yang dimulai  pada 11 Mei,  dan akan berakhir  pada Kamis (5/11) besok.

Program ini diikuti 79 orang  peserta yang merupakan pejabat eselon 1 dan 2 di lingkungan TNI dan Polri,  serta dari kementerian lembaga pemerintah/non kementerian dan akademisi. Selain itu, ada 11 peserta dari luar negeri, di antaranya Myanmar, Kamboja, Aljazair, Zimbabwe, dan Malaysia.

Tampak hadir mendampingi Presiden Jokowi kesempatan itu antara lain Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Seskab Pramono Anung

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kementerian PUPR Hibahkan Aset Senilai Rp141,7 Miliar

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menghibahkan aset Barang

Menaikan BI Rate Sangat Riskan

JAKARTA- Bank Indonesia (BI) diminta tidak menggunakan instrument suku bunga