Presiden Minta ‘Dwelling Time’ di Semua Pelabuhan 3,2 Hari

Wednesday 14 Sep 2016, 1 : 30 am
by

JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengaku terus mengikuti perkembangan dari PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Persero dalam memangkas waktu bongkar muat barang (dwelling time) di Pelabuhan.

Jika pada dua tahun lalu, masih 6-7 hari maka saat ini sudah  ada kemajuan karena kini dwelling time di Terminal Petikemas Pelabuhan Tanjung Priok sudah tinggal 3,2 hari, atau 3,7 hari kalau mengikuti Menteri Perhubungan (Menhub).

“Yang penting sudah tiga koma. Saya sampaikan saya mintanya dua koma, entah 2,2 entah 2,5. Jangan berhenti di tiga koma sudah senang, perbaiki lagi,” tegas Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan Terminal Petikemas Kalibaru atau New Priok Container Terminal (NPCT) 1, di Kalibaru, Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (13/9).

Baca juga :  BI Perluas Temu Bisnis untuk Pengembangan Ekonomi Syariah

Tidak hanya di Tanjung Priok, Presiden Jokowi juga meminta Tanjung Perak, Belawan, dan Makassar semuanya diperbaiki.

Di Belawan, kata Presiden masih 7-8 hari.

“Belawan itu yang pegang Pelindo berapa tuh? (Pelindo 1). Jangan sampai 7-8 hari. Mau bersaing kayak apa kalau masih 7-8 hari bongkar muatnya, dwelling time-nya. Di Belawan coba, jangan main-main seperti itu, sudah enggak bisa lagi kita,” tegasnya.

Presiden mempertanyakan pengelola Pelabuhan Belawan, karena dari 8 crane, yang dijalankan hanya 1 crane.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

GO-JEK Indonesia Ekspansi Bisnis ke Thailand

BANGKOK-Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan kebanggaan dan apresiasi

Besok Mahfud MD Diumumkan sebagai Cawapres Pendamping Ganjar

JAKARTA-Para ketua umum partai politik pengusung Ganjar Pranowo yang dikomandani