Presiden Minta Semua Kementerian Berlari Cepat

Tuesday 8 Dec 2015, 5 : 54 pm
by
Presiden Joko Widodo

BOGOR-Presiden Joko Widodo meminta semua kementerian agar focus bekerja sehingga memenuhi target sesuai dengan yang ditetapkan.  Untuk itu, Presiden berharap agar setiap kementerian mampu mengurangi peraturan-peraturan yang menghambat kerja.“Sejak Januari harus sudah berlari cepat. Saya tidak ingin kita semua terjebak pada rutinitas, bussines as usual, monoton,” kata Presiden Jokowi saat membuka Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (8/12).

Presiden menekankan, semua jajaran kabinet agar membawa tradisi-tradisi baru, cara-cara baru dan pola-pola baru. “Semuanya harus berani membalikkan bahwa orientasi kita sekarang bukan orientasi prosedur , orientasi kita adalah orientasi hasil,” tegas Presiden .

Menurut Presiden Jokowi, ada 42.000 aturan regulasi, baik berupa Peraturan Presiden (Perpres), Peratuan Pemerintah (PP), Peraturan Menteri (Permen), yang tahun depan harus hilang minimal separuh di setiap kementerian. “Aturan-aturan ruwet. Aturan-aturan yang menyebabkan kita ini terbelenggu sehingga tidak bisa cepat, tidak bisa fleksibel, tidak bisa melompat dan ini harus dihilangkan,” tegas Presiden Jokowi,

Dia memastikan, aturan yang tumpang tindih ini membuat bangsa ini tidak bisa bergerak cepat. “Jadi, sekali lagi saya tegaskan, Ini harus dibalik total.  Semuanya harus pada orientasi hasil bukan orientasi prosedur,” pungkas Presiden Jokowi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

DPD RI Dorong Pendidikan Vokasi Berbasis Ekonomi Daerah

JAKARTA-Pemerintah pusat dan daerah harus serius menggarap pendidikan vokasi berbasis

DJP Dorong Wajib Pajak Membetulkan SPT

JAKARTA-Direktorat Jenderal Pajak (DJP) telah mencanangkan tahun 2015 sebagai Tahun