Prima Cakrawala Abadi Incar Penjualan Rp333,4 Miliar pada 2024

Monday 24 Jun 2024, 10 : 40 am
by
Ilustrasi

JAKARTA – Manajemen PT Prima Cakrawala Abadi Tbk (PCAR) mengincar penjualan bersih sebesar Rp333,4 milar pada 2024, tumbuh 10,8% dibanding realisasi penjualan Rp300,8 miliar pada tahun 2023.

Seperti tergambar dalam materi paparan publik di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Senin (24/6/2024), untuk mencapai target di atas, PCAR akan meningkatkan volume penjualan lokal melalui diversifikasi produk yang ditawarkan di pasar domestik, seperti lobster beku, ikan pelangis dan ikan karang.

Selain itu, Manajemen Perseroan juga berupaya mencari  opportunity untuk mengembangkan presence di dalam negeri maupun di luar negeri, serta melakukan penjualan aset tanah dan pabrik yang tidak produktif untuk meningkatkan modal kerja dan sumber dana untuk capital investment.

Baca juga :  KH Makruf Tawarkan Sistem Ekonomi Keumatan

Di samping itu, Perseroan juga akan memindahkan fasilitas kredit modal kerja dan fasilitas pembiayaan yang ada saat ini ke fasilitas perbankan yang memberikan nilai bunga dan fasilitas yang lebih kompetitif.

Penjualan PCAR hingga triwulan I 2024 mencapai Rp78,12 miliar, tumbuh 20,98% dari Rp64,57 miliar pada triwulan I 2023.

Kenaikan penjualan disertai peningkatan beban pokok penjualan sebesar 31,46% jadi Rp69,35 miliar, dari Rp52,75 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Puan Singgung Soal Strategi Menang di Jawa Barat dan Sumatra Pas Bicara di Rakernas III

JAKARTA-Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebutkan peta dan

Hanura Dukung Pembatalan UU MK Hasil Perppu

JAKARTA–Fraksi Partai Hanura mendukung mengapresiasi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang