Priyo : Saya Belum Pas Maju Capres

Thursday 24 Oct 2013, 6 : 34 pm

JAKARTA-Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso menegaskan belum ada waktu yang tepat untuk berani maju sebagai capres Partai Golkar.  “Saya sendiri bukan masalah berani atau tidak mengajukan diri sebagai capres Golkar, melainkan karena momentumnya belum ada. Jadi, biarkan saja berjalan dan berproses secara alamiah,” ujarnya

Menurut Priyo, dalam setiap perubahan kepemimpinan nasional itu sejak Indonesia merdeka sampai sekarang ini selalu melibatkan anak muda. Tapi, dirinya mengapresiasi anggapan yang mengatakan bahwa Priyo bisa menjadi capres alternatif. “Saya tetap taat konstitusi,” ujarnya.

Sementara Maruarar menegaskan pemimpin ke depan jangan sampai figur yang takut kehilangan jabatan. Sebab, orang itu tak mungkin bisa melakukan agenda-agenda besar bangsa ini kalau terus dibayangi oleh ketakutan kehilangan kekuasaan. “Kita jangan memilih pemimpin yang takut kehilangan kekuasaan,” tegas Mruarar.

Selain itu kata Maruarar, capres itu harus berintegritas, rekam jejak, kapabilitas, mampu membangun sistem, dan demokrasi yang tidak otoriter, melainkan demokrasi check and balances (keseimbangan eksekutif dan legislatif), mampu mewujudkan kesejahteraan, dan bukan hanya berubah rezimnya, tapi rakyat tetap susah. “Jadi, harus ada perubahan perbaikan daru bawah, dan tidak sekadar pergantian kekuasaan lima tahunan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

SNI juga dapat menjadi nilai tambah dan memberikan kekuatan suatu produk untuk menembus pasar ekspor.

Industri Manufaktur Menggeliat, PMI Naik ke Posisi 51,9

JAKARTA-Industri manufatur Indonesia kembali menunjukkan geliat positif pada Februari 2020.

Qurban Masuk Desa, BMH Upayakan Pemerataan Gizi di Indonesia

DEPOK – Ketua Umum Laznas BMH Pusat, Marwan Mujahidin mengungkapkan