Promosi Perdagangan dan Peningkatan Konsumsi Lada Nasional

Rabu 30 Apr 2014, 12 : 44 pm
by

JAKARTA-Indonesia sebagai anggota International Pepper Community (IPC) berperan aktif dalam memajukan sektor lada global. Peran aktif Indonesia di antaranya melaksanakan program-program yang telah dirancang dalam sidang-sidang IPC. Program IPC yang sedang digalakkan antara lain peningkatan produksi, produktivitas, promosi perdagangan lada, dan konsumsi.

IPC merupakan organisasi kerja sama antar pemerintah negara produsen lada dunia, yang terdiri dari enam anggota yaitu Brasil, India, Indonesia, Malaysia, Srilanka, dan Vietnam. Sesuai kesepakatan sidang IPC tahun 2012 dan 2013, program peningkatan promosi perdagangan dan konsumsi dilaksanakan melalui penyelenggaraan kegiatan seperti International Pepper Conclave dan Pepper Day. Beberapa negara anggota seperti India dan Vietnam telah menyelenggarakan Pepper Day atau Hari Lada pada tahun 2013.

Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Sekretariat IPC menyelenggarakan Hari Lada pertama kali di Indonesia di Hotel Ritz Charlton, Mega Kuningan Jakarta, Rabu (30/4). Kegiatan ini dihadiri lebih dari 100 undangan yang terdiri dari perwakilan negara-negara anggota IPC, ASEAN, negara produsen dan negara kosumen utama lada Indonesia; pemerintahan; mahasiswa; media; dan masyarakat lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menteri Jonan: PR di Sektor ESDM Masih Banyak

JAKARTA-Setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (14/10), Menteri Energi

ISKA Akan Rayakan Dies Natalis Ke-58

JAKARTA-Presidium Pusat Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) ingin lebih aktif