Protelindo Terbitkan Obligasi Rp157,010 Miliar untuk Bayar Utang Bank

Tuesday 2 Jul 2024, 10 : 53 am
ILUSTRASI

JAKARTA – Obligasi Berkelanjutan IV Tahap I Tahun 2024 PT Profesional Telekomunikasi Indonesia atau Protelindo (PRTL) senilai Rp157,010 miliar mulai ditawarkan kepada investor pada 02-04 Juli 2024.

Pencatatan obligasi PRTL di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 10 Juli 2024.

Obligasi ini adalah bagian dari Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan IV  PRTL senilai total Rp20 triliun.

Menurut  prospektus tambahan rencana penawaran umum obligasi, dikutip Selasa (02/7/2024), obligasi berkelanjutan IV PRTL terdiri atas seri A dengan jumlah pokok Rp143,005 miliar memiliki tenor 370 hari dan bunga tetap 6,50% per tahun, dan seri B senilai Rp14,005 miliar berjangka waktu tiga tahun dengan bunga tetap 6,75% per tahun.

Baca juga :  OJK dan BoT Sepakati Penguatan Kerjasama Sektor Jasa Keuangan

Bunga obligasi PRTL dibayarkan setiap tiga bulan, dimana  pembayaran bunga obligasi pertama akan dilakukan pada 9 Oktober 2024, dan pembayaran bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo masing-masing obligasi adalah pada 19 Juli 2025 untuk obligasi Seri A, dan 9 Juli 2027 untuk obligasi Seri B.

Menurut Direksi PRTL, dana hasil penawaran umum obligasi tersebut, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan digunakan oleh Perseroan untuk pembayaran sebagian dari utang bank Perseroan.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi PRTL IV tahap I/ 2024 adalah PT BCA Sekuritas, PT BNI Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas, serta PT Bank Permata Tbk (BNLI) sebagai wali amanat. Obligasi PRTL tersebut telah mendapat peringkat AAA (idn) (Triple A) dari PT Fitch Ratings Indonesia (FITCH).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Terbongkar! Ini Empat Saham Bakrie Yang Bikin Jiwasraya Ambyar

JAKARTA-Saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada persidangan kasus

Review Resolusi Keuanganmu

Oleh: Freddy Tedja Memasuki tahun 2020 enam bulan lalu, banyak