PT Impack Pratama Industri Raih Pinjaman Rp870 Miliar dari Bank Central Asia

Wednesday 26 Jun 2024, 12 : 01 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA – Manajemen PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC)  memperoleh pinjaman senilai Rp870 miliar dari PT Bank Centra Asia Tbk (BBCA).

Perjanjian pinjaman telah ditandatangani oleh para pihak pada 24 Juni 2024.

Menurut Lenggana Linggawati, Sekretaris Perusahaan IMPC dalam laporan keterbukaan informasi di laman BEI, dikutip Rabu (26/6/2024), pinjaman Bank BCA tersebut terdiri atas dua jenis. Pertama, Fasilitas Time Loan Revolving 2 sebesar Rp150 miliar dengan tenor satu tahun dan tingkat bunga 7% per tahun.

Pinjaman yang dijamin dengan aset Perseroan berupa tanah dan bangunan, piutang dan barang persediaan itu akan digunakan untuk pembelian bahan baku produksi,” tulis Lenggana.

Jenis pinjaman kedua, papar Lenggana, adalah Fasilitas Kredit Investasi senilai Rp720 miliar berbunga 7% per tahun dan jangka waktu tujuh tahun.

Baca juga :  Semester I 2024, Laba Bersih ESSA Naik 417,34% Jadi US$20,59 Juta

Fasilitas kredit ini hanya dapat digunakan untuk akuisisi 100% saham perusahaan Mulford Holdings Pty Ltd, Australia (MH) secara bertahap.

Fasilitas kredit tersebut dijamin dengan aset IMPC berupa tanah dan bangunan, piutang dan barang persediaan

Menurut Lenggana, transaksi Perusahaan Publik yang menerima pinjaman secara langsung dari Bank dan sekaligus memberikan jaminan kepada Bank atas pinjaman yang diterima secara langsung oleh Perusahaan Publik tersebut, dikecualikan dari kewajiban mendapatkan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pemintah Minta Pemda Turut Awasi Pengendalian LPG 3 Kg

JAKARTA-Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meminta Pemerintah Daerah

Nahkodai REI DKI Jakarta, Arvin F. Iskandar Siapkan 6 Program Kerja Utama

JAKARTA-Arvin Fibrianto Iskandar (PT. Perdana Gapura Prima Tbk) terpilih melanjutkan