PT Ingram Micro Indonesia Ditunjuk Sebagai Distributor  Rangkaian Solusi Red Hat di Indonesia

Wednesday 13 Jul 2022, 6 : 40 pm
by
Mulia Dewi Karnadi, Managing Director PT Ingram Micro Indonesia (kiri) dan Vony Tjiu, Country Manager, Red Hat Indonesia (kanan) saat sesi foto bersama menandai kerjasama bisnis antara Red Hat Indonesia dengan PT Ingram Micro Indonesia di Jakarta, Rabu (13/7).

JAKARTA- PT Ingram Micro Indonesia mengumumkan penandatanganan perjanjian distribusi dengan Red Hat untuk penyediaan solusi open source untuk enterprise di kawasan Indonesia.

Berdasarkan perjanjian yang dibangun, PT Ingram Micro Indonesia akan mendistribusikan rangkaian lengkap solusi Red Hat.

Solusi Red Hat itu meliputi infrastruktur, integrasi, cloud, pengembangan aplikasi, dan automatisasi & manajemen, dengan fokus pada rangkaian solusi Red Hat Enterprise Linux, Red Hat Ansible Automation Platform, dan Red Hat OpenShift di Indonesia.

Red Hat merupakan penyedia solusi open source terkemuka di dunia yang menyediakan serangkaian lengkap produk mulai dari sistem operasi, perangkat perantara (middleware), hingga infrastruktur cloud.

Red Hat berkolaborasi dengan berbagai rekanan inovatif di bidang perangkat keras, perangkat lunak, cloud, dan solusi bisnis.

Melalui kerja sama dan pembelajaran bersama dengan Red Hat, PT Ingram Micro Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan teknologi inovatif dan solusi pelanggan bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.

“Kami sangat senang dapat menambahkan produk dan solusi yang dikembangkan Red Hat ke dalam jajaran solusi enterprise yang kami tawarkan. Ini memungkinkan kami untuk menyediakan lebih banyak solusi end-to-end dengan nilai tambah yang lebih besar bagi para mitra dan pelanggan kami,” ujar Managing Director PT Ingram Micro Indonesia, Mulia Dewi Karnadi.

Mulia Dewi Karnadi menambahkan, dengan dukungan pusat teknologi kami yang berlokasi di Singapura, yakni Asia Pacific Technology Experience Center (TEC), perusahaan optimistis mampu menyediakan dukungan yang lebih besar kepada mitra dalam penjualan solusi di bidang pemberdayaan, sumber daya domain, dan penciptaan kebutuhan pasar.

“Saat ini TEC memiliki solusi Ansible dan OpenShift yang terintegrasi dan siap untuk didemonstrasikan. Kami terbuka untuk kerja sama dengan mitra dan pelanggan akhir yang siap melangkah maju dalam koridor open source,” terangnya.

“Kami sangat senang menyambut PT Ingram Micro ke dalam ekosistem mitra Red Hat di Indonesia. Perusahaan-perusahaan di Indonesia sedang bergerak dengan cepat dalam merespons berbagai permintaan baru dari para pelanggan, dan inovasi kini menjadi agenda yang sangat penting bagi para eksekutif,” jelas Country Manager, Red Hat Indonesia, Vony Tjiu.

Menurutnya, Red Hat berkomitmen menawarkan pilihan solusi enterprise open-source yang lebih lengkap kepada berbagai perusahaan dan kunci untuk membangun itu semua adalah ekosistem mitra yang kuat.

“Bersama dengan PT Ingram Micro, kami bertujuan membantu pelanggan mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis teknologi open-source yang memiliki performa tinggi, untuk mendukung transformasi digital. Kami menantikan kolaborasi yang lebih erat lagi dengan Ingram karena mereka akan terus tumbuh bersama Red Hat,” pungkasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BBTN meraih dua pengahargaan di ajang HR Excellence 2021 sebagai ganjaran positif bagi perseroan yang berupaya mencapai visi Home of Indonesia’s Best Talent

Akhir 2023, Aset Unit Usaha Syariah BBTN Tembus Rp50 Triliun

JAKARTA-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) memproyeksikan, total aset
suspensi, BEI, Saham HITS, KJEN

Listing di Era Pandemi, 14 Emiten Terjerumus di Papan Pemantauan Khusus

JAKARTA-Sebanyak 14 emiten yang mencatatkan sahamnya di masa pandemi Covid-19,