PT Vale Raih Laba USD 10,0 Juta

Thursday 22 Oct 2015, 4 : 59 pm
by

Meskipun demikian PT Vale di 3T15 harus membukukan rugi selisih kurs sebesar USD 9,3 juta sebagai bagian dari beban lainnya.

Ini terjadi karena aset-aset Rupiah – terutama piutang pengembalian pajak – yang harus dinilai kembali pada akhir periode pelaporan ketika Rupiah (Rp) sangat terdepresiasi terhadap dolar Amerika Serikat (USD).

PT Vale senantiasa berupaya untuk terus berkembang di tengah volatilitas harga komoditas seperti saat ini dan akan terus mengendalikan biaya-biayanya serta mengelola arus kasnya  secara hati-hati.

Kas dan setara kas Perseroan pada 30 September 2015 tercatat sebesar USD 318,5 juta; lebih tinggi dari kas dan setara kas pada 30 Juni 2015 sebesar USD 270,1 juta.

Perseroan terus mengevaluasi rencana belanja modalnya untuk tahun 2015 dan akan mengurangi perkiraan belanja modal berkelanjutannya sebesar sekitar 6,5% menjadi sekitar AS$110,8 juta.

Perseroan juga akan menunda semua belanja modal untuk pertumbuhan ke tahun-tahun berikutnya karena  beberapa izin dan lisensi yang diperlukan untuk pembangunan belum diperoleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

INKA Layani Manggarai-Soetta 30 Menit

JAKARTA-PT Railink, anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencoba
Model rumah adat Minahasa begitu yang bervariasi tergantung desa atau suku-suku, tidak hanya memiliki filosofi agung namun juga memiliki kearifan lokal.

Webinar Series Program Membangun Desa: Filosofi dan Kearifan Lokal Rumah Panggung Woloan

TOMOHON- Rumah adat Minahasa memiliki makna yang mendalam bagi masyarakat