PTPS Bagi Dividen 28% dari Laba Bersih

Wednesday 3 Jul 2024, 9 : 27 am
PT Samudera Indonesia Tbk
Ilustrasi

JAKARTA – PT Pulau Subur Tbk (PTPS) berencana membayarkan dividen tunai final senilai Rp7,33 miliar atau setara dengan 28 persen dari laba bersih Tahun Buku 2023, setelah pada 9 Oktober 2023 menjadi perusahaan go publik yang mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Berdasarkan siaran pers PTPS yang dilansir di Jakarta, Selasa (2/7), keputusan untuk membagikan dividen final oleh emiten yang dikendalikan oleh PT Sekawan Kontrindo tersebut telah mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

“Perseroan telah menyelenggarakan RUPS Tahunan untuk Tahun Buku 2023 pada 14 Juni 2024. Salah satu agendanya adalah membagikan dividen tunai Rp7,33 miliar atau sebesar 28 persen dari laba bersih 2023, setelah dikurangi cadangan umum 20 persen,” tulis keterangan resmi PTPS.

Baca juga :  WOMF Bagi Dividen Rp70,92 Miliar Pada 2 Mei 2024

Manajemen PTPS mengungkapkan, pada 29 Desember 2024, perseroan telah membayarkan dividen interim sebesar Rp2,6 miliar atau setara dengan Rp1,2 per saham.

Dengan demikian, dividen final yang akan dibayarkan sebesar Rp4,73 miliar atau senilai Rp2,2 per saham.

Pembagian Dividen ini adalah bentuk komitmen perseroan untuk dapat memberikan nilai tambah kepada para pemegang saham Perseroan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

rumah mewah

Kenaikan Harga Properti Residensial Melambat pada Triwulan II 2019

JAKARTA-Survei Harga Properti Residensial Bank Indonesia (BI) mengindikasikan perlambatan kenaikan
BI

BI: Inflasi Januari 2016 Melambat dan Terkendali

JAKARTA – Inflasi IHK bulan Januari 2016 tercatat sebesar 0,51% (mtm),