PTUN Menangkan Ical, Kader Golkar Saling Berpelukan

Monday 18 May 2015, 4 : 40 pm
daridulu.com

JAKARTA-Ruang Fraksi Partai Golkar di DPR riuh rendah dengan berbagai teriakan kemenangan usai menyaksikan putusan PTUN yang memenangkan Kubu Aburizal Bakrie. Bahkan peluk cium terjadi sesama anggota Fraksi Partai Golkar. “Golkar tetap besar. Allahu Akbar,” kata Ketua BURT Roemkono di di Lantai 12 Gedung Nusantra DPR, Senin (19/5).

Hadir pula Ketua Fraksi Golkar Ade Komarudin, didampingi Bambang Soesatyo, Titiek Soeharto, Firman Soebagyo, Ridwan Hisyam, Roemkono, dan lainnya. “Hidup Golkar!” Kata Ade Komarudin di Lantai 12 Gedung Nusantra DPR, Senin (19/5) setelah melihat tayangan TV di ruang fraksi itu. “Kami bersyukur ata putusan para hakim PTUN,” katanya.

Ade mengapresiasi kepada para hakim PTUN yang berani mengambil keputusan dan sikap. Karena semula pihaknya ada keraguan. “Kami sempat ragu, sanggupkah  para hakim menghadapi tekanan luar biasa dari yang berkuasa,” ujarnya

Lebih jauh Ade mengakui melawan kekuasaan bukanlah langkah yang mudah. Kekuasan selalu menekan proses hukum. “Hari ini hukum masih ada. Kami mohon teman-teman  kami para tergugat tidak lanjutkan ke tahap hukum lanjutnya,” katanya.

Disisi lain, Wakil Ketua umum Partai Golkar  mengajak kubu Agung Laksono untuk bergabung kembali menhadapi Pilkada.  Kejadian ini akan dicatat dalam sejarah. “Kami minta kawan-kawan kubu Ancol legowo,” tegasnya sambil Menkumham dan kubu Aung tidak meneruskan langkah hukum lanjutan. (ec)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Neraca perdagangan Indonesia pada Januari-September 2021 secara keseluruhan mencatat surplus 25,07 miliar dolar AS, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun 2020 sebesar 13,35 miliar dolar AS

Triwulan II-2023, Neraca Pembayaran dan Transaksi Berjalan Indonesia Defisit

JAKARTA-Neraca Pembayaran Indonesia (NPI) dan transaksi berjalan kompak mengalami defisit

Aksi Ambil Untung, IHSG Turun 0,17% di Level 7.235,152

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup