PTUN Tolak Kubu Daryatmo, Hanura OSO Makin Kokoh

Thursday 17 May 2018, 11 : 47 pm

JAKARTA-Kubu Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) merespon positif terkait putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta menolak permohonan keputusan fiktif positif dari Partai Hanura kubu Daryatmo dan Sarifuddin Sudding. Putusan Perkara Permohonan Nomor 12/PTUN-JKT/2018 tersebut diambil pada Kamis (17/5/2018) hari ini.

Wakil Ketua Umum Partai Hanura kubu Oesman Sapta Odang, Sutrisno Iwantono menjelaskan, putusan itu bermula dari kubu Daryatmo yang mendaftarkan SK kepengurusan itu ke Kemenkumham. Selanjutnya, Kubu Daryatmo juga meminta Kemenkumham untuk mencabut pengesahan SK kepengurusan kubu OSO.

Namun, kata Sutrisno, Kemenkumham tidak menjawab permohonan tersebut. Berdasarkan prosedur hukum, jika tidak dijawab maka gugatan tersebut dianggap dikabulkan.

Namun, pengabulan tersebut harus melalui PTUN. Kendati demikian, PTUN ternyata tidak mengabulkan permohonan kubu Sudding tersebut lewat Putusan Perkara Permohonan Nomor 12/PTUN-JKT/2018. “Permohonan itu pada pagi tadi ditolak oleh majelis hakim di PTUN,” kata Sutrisno, di City Tower, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2018).

Putusan itu bersifat final. Oleh karena itu, Partai Hanura kubu OSO semakin melangkah lebih positif dengan putusan tersebut. “Ini menunjukkan bahwa kepengurusan mereka tidak diakui dan SK Menteri Hukum dan HAM yang menyatakan ketua umumnya Oesman Sapta Odang dan sekjennya Herry Lontung Siregar itu masih sah dan belum dicabut,” tambahnya.

Hanura Kubu OSO, lanjutnya, perlu menyampaikan hal ini agar masyarakat mengetahui. Begitu pula dengan kader Partai Hanura di seluruh Indonesia. “Karena itu kita minta pada kader untuk tetap bekerja seperti biasa dan tetap progresif di dalam mempersiapkan diri untuk Pemilu 2019. Ini penting karena sekarang dalam proses pencalegan,” ujarnya.

Sutrisno juga berharap dengan adanya putusan PTUN itu semua kader Partai Hanura semakin kokoh mempersiapkan kerja politik menghadapi Pileg dan Pilpres 2019. “Putusan hari ini semakin meneguhkan kita agar semua pihak tetap lurus bekerja sesuai dengan program yang sudah disepakati dan diputuskan dalam Rakernas. Kami yakin dengan ini kita semakin kokoh semakin maju kedepan dan kita bisa memenangkan Pemilu 2019,” pungkasnya.***

Don't Miss

PT Samudera Indonesia Tbk

Triwulan II 2023, Utang Luar Negeri Indonesia Turun Jadi US$396,3 Miliar

JAKARTA-Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada triwulan II 2023 turun
ESEMKA

Luncurkan Mobil Esemka, Jokowi: Kalau Beli Barang Produk Lain Ya Kebangetan

SOLO-Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung terbang ke Solo, Jawa Tengah,