Puan Cetak Sejarah, Pimpin DPR

Tuesday 1 Oct 2019, 5 : 52 pm

JAKARTA-Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sebagai pemenang Pemilu 2019 telah mengusulkan Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI 2019-2024. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Puan sendiri setelah dirinya dilantik sebagai anggota DPR periode yang sama. “Memang betul PDI Perjuangan sudah mengusulkan nama Puan Maharani sebagai Ketua DPR,” ujar Puan.

Hal itu dikatakan Puan dalam jumpa pers di Ruang Fraksi PDI Perjuangan DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Hadir juga dalam jumpa pers anggota Fraksi PDI Perjuangan yang lain, yakni Utut Adianto dan Charles Honoris.

Cucu Bung Karno ini menyebutkan nantinya setelah dilantik sebagai Ketua DPR 2019-2024, dia akan menjadi perempuan pertama yang menduduki kursi DPR-1. “Nantinya akan pecah telor perempuan pertama menjadi Ketua DPR setelah 74 tahun (Indonesia merdeka),” kata Puan.

Sebagai Ketua DPR perempuan pertama, Puan berharap hal ini bisa menjadi inspirasi bagi perempuan-perempuan Indonesia.

“Bahwa ternyata politik itu bukan suatu hal yang tabu (buat perempuan), politik itu dinamikanya berkembang, sangat dinamis, dan ternyata bisa juga menghasilkan perempuan-perempuan yang nantinya bisa membawa manfaat bagi Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Puan belum mau berbicara banyak soal strategi Pimpinan DPR ke depan untuk menggenjot produktivitas kerja parlemen. Sebab, dia baru akan dilantik sebagai Ketua DPR malam nanti.

“Jadi terkait hal-hal yang akan dilakukan pimpinan baru ke depan tentu saja nanti setelah pelantikan, baru bisa kami sampaikan,” kata Puan.

Untuk diketahui, pelantikan Ketua DPR 2019-2024 baru akan digelar lewat sidang paripurna pada pukul 19.00 Wib nanti. Setelah dilantik, Puan juga akan kembali memberikan keterangan kepada pers.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Indef: Investasi Harus Dibarengi Perbaikan di Dalam Negeri

JAKARTA-Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pendekatan dengan India, Jepang, dan

LDR Bank Windu Masih Aman

JAKARTA-PT.Bank Windu Kentjana Internasional mengklaim posisi likuiditas hingga saat ini