Puan: Pemberdayaan Perempuan Indonesia Masih Harus Terus Diperjuangkan

Saturday 29 Jun 2024, 6 : 04 pm
KETUA DPR RI, Puan Maharani 

JAKARTA – KETUA DPR RI, Puan Maharani  meyakini semua perempuan merasakan tantangan yang sama.

Namun demikian,  tantangan yang dihadapi perempuan harus dijadikan sebagai faktor penyemangat sekalipun perempuan harus bekerja ekstra dalam mewujudkan apa yang ingin dicapai.

“Kesamaan tantangan itu juga yang membuat ketika ada satu perempuan yang berhasil mewujudkan cita-citanya, ketika ada satu perempuan yang berprestasi di bidangnya, yang berhasil menduduki suatu posisi jabatan membanggakan, maka itu membuat hati kita bahagia. Paling tidak itu yang saya rasakan,” tuturnya.

“Artinya saya mau mengatakan, tembok-tembok yang menghalangi kita sudah berhasil dihilangkan oleh perempuan hebat tersebut. Artinya lagi, perempuan lain berhak untuk menduduki jabatan-jabatan yang sudah diduduki oleh perempuan-perempuan hebat itu,” imbuh Puan.

Baca juga :  Hadapi Pilkada 2024, PDIP: Tangan-tangan Kekuasaan Pusat Jangan Intervensi

Oleh karenanya, Puan menekankan pentingnya woman support woman.

Sebab dukungan antar-sesama perempuan sangat penting untuk keberhasilan seluruh perempuan Indonesia.

Puan menyebut keberhasilan satu perempuan adalah keberhasilan semua perempuan yang dapat dimaknai juga dengan pepatah: berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.

“Tantangan dan prestasi yang kita dapat bukan hanya untuk kita saja tapi untuk semua perempuan Indonesia. Itu merupakan suatu cita-cita, yang saya rasa bukan hanya cita-cita Ibu Kartini saja, tapi cita-cita semua perempuan Indonesia,” urainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Presiden dan Menkeu Satu Suara Soal THR ASN/PNS

JAKARTA-Deputi III Kepala Staf Kepresidenan Panutan S. Sulendrakusuma menegaskan tidak

SDC Fokus Kembangkan UMKM Terdampak Covid-19

BEKASI-Ditengah Pandemi Covid-19 Skill Development Centre (SDC) Kota Bekasi menggelar