Puan: Pemerintah Upayakan Peleburan KIS Dengan BPJS

Friday 31 Oct 2014, 4 : 16 pm
by
Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani

JAKARTA – Pemerintah tengah mengupayakan peleburan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

KIS memiliki cakupan pelayanan dan pembiayaan yang lebih luas bila dibandingkan dengan kartu sebelumnya.

“Target penerima KIS ini adalah masyarakat prasejahtera yang belum menerima kartu BPJS.  Sebanyak 86,4 juta orang yang akan menerima di tahun 2014 dan 2015 tapi kami harap nanti bisa bertambah,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharan,  saat rapat koordinasi dengan sembilan kementerian di Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Jumat (31/10).

Rapat Koordinasi Tingkat  itu dihadiri oleh sembilan menteri, di antaranya Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah Anies Baswedan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohana Yembise, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menkominfo Rudiantara, dan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Marwan Jafar. Selain itu juga tampak hadir wakil dari BPJS dan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TN2PK).

Baca juga :  Penyesuaian TDL Tak Banyak Mempengaruhi Inflasi

Puan menjelaskan, anggaran KIS dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) akan akan menggunakan APBN 2014 yang sudah disetujui pemerintah era Presiden SBY dan DPR padaperiode lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Bambang-Said Jalani Test Kesehatan

SURABAYA-Tiga dari empat pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon

Penjualan Eceran Mei 2019 Tumbuh Meningkat

JAKARTA-Penjualan eceran pada Mei 2019 tumbuh meningkat didorong oleh faktor