PUPR Selesaikan Jembatan Ngujang II Senilai Rp35,5 Miliar

Friday 4 Jan 2019, 3 : 52 pm

TULUNGAGUNG-Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Ngujang II Tulungagung. Proyek infrastruktur ini menjadi jalur kedua untuk akses dari Tulungagung ke Kediri maupun sebaliknya, setelah Jembatan Ngujang. Jembatan sepanjang 220 meter tersebut dibangun dengan APBN TA 2018 sebesar Rp35,5 miliar .

Menteri Basuki mengatakan, Jembatan Ngujang II merupakan bagian dari Jalan Lingkar Tulungagung yang dibangun untuk mengatasi kemacetan pada jalan nasional. “Jembatan Ngunjang II akan mendukung angkutan logistik tidak lagi masuk ke dalam Kota Tulungagung tetapi lewat lingkar luar sehingga mempercepat logistik,” ujarnya.

Plt. Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan kehadiran jembatan tersebut sangat membantu untuk mengurai akses kemacetan di Tulungagung. Dengan selesainya proses pembangunan, diharapkan akan memberikan kontribusi yang besar terhadap akses perekonomian masyarakat di wilayah Tulungagung, Trenggalek, Kediri maupun sekitarnya.

Turut mendampingi Menteri Basuki pada acara tersebut Dirjen Penyediaan Perumahan Khalawi AH, Dirjen Bina Marga Sugiyartanto, Kepala BBPJN VIII Ketut Dharmawahana, dan Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja.

Don't Miss

Soekarwo: 236 ribu Ikan Hias dari Jatim Yang Diekspor

SURABAYA-Gubernur Jawa Timur , Soekarwo mengusulkan pembangunan tempat penyimpanan ikan
GP ANSOR

Gus Yaqut: Tugas Ansor Sekarang Jadi Ringan

JAKARTA-Penyusunan kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH