Ramai Soal UKT, Megawati: Untuk Pendidikan, Sekolah Itu Harus Gratis

Saturday 6 Jul 2024, 9 : 06 pm
by
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri

JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri menilai pentingnya sebuah sistem pendidikan di Indonesia.

Menurutnya, hal ini penting dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berjiwa progresif dan maju.

Hal itu disampaikan Megawati dalam pidato pengerahannya dalam acara pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan pengurus DPP PDI-Perjuangan masa bakti 2019-2024 yang diperpanjang hingga tahun 2025 di sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Mulanya, Megawati menyinggung soal pola pembangunan semesta berencana. Ia meminta kepada Menteri Bappenas, Suharso Monoarfo untuk membedah kembali pola tersebut.

“Kalo ada yang jelek, dibuang, kalo ada yang mesti katakan mungkin tidak mengikuti zaman, peradaban, ya dimodifikasi. Tapi intinya itu luar biasa, menurut saya. Nah untuk apa sih? Menyiapkan manusia Indonesia agar berjiwa progresif, maju,” kata Megawati dalam pidatonya.

Baca juga :  LIPI: Berlebihan Nilai Ahok Lakukan Deparpolisasi

Dalam kaitan ini, Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ini lantas menyinggung soal uang kuliah tunggal (UKT) yang mendapat sorotan dari masyarakat lantaran terjadinya kenaikan.

Ia memandang, seharusnya pemerintah dapat menyiapkan anggaran khusus dalam sektor pendidikan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

NAB Reksadana Menjadi Rp209,51T

JAKARTA-Perkembangan produk investasi di sektor keuangan terus mengalami peningkatan sampai

Fahri : Korsel Cuma Butuh 7 Tahun Berantas Korupsi

SEOUL-Pemberantasan korupsi di Indonesia dinilai tidak sebaik Korea Selatan. Boleh