Rapimnas Hanura, OSO: Jangan Putus Asa

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang/photo detik.com

JAKARTA-Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Hanura di Jakarta, Rabu (20/11). OSO mengajak seluruh kader Partai Hanura menyongsong kemenangan di Pemilu 2024.

“Untuk menyongsong kemenangan Hanura harus bergerak from zero to hero. Mulai dari nol, dari awal, dari kelahiran baru, dengan tanpa gangguan lagi dari pihak mana pun,” tegas OSO yang disambut gemuruh ribuan kader Hanura tersebut.

Menurut OSO, Pemilu 2019 beberapa lalu, banyak sekali gangguan yang dihadapi di internal dan eksteral Partai Hanura. Gangguan itu terjadi secara sistemik. 

“Bersyukurlah walau banyak gangguan yang dahsyat, banyak bujuk rayu para pengkhianat partai, kita berhasil meloloskan Partau Hanura menjadi peserta Pemilu 2019,” kata OSO.

Baca :  Majelis Hakim PTUN Tolak Permohonan Daryatmo-Suding

Selain itu, lanjut OSO, Partai Hanura telah meloloskan 814 kader menjadi anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota. Atas nama pribadi dan pengurus DPP Partai Hanura, OSO mengucapkan selamat kepada 814 kader terbaik yang sudah dilantik jadi anggota DPRD di seluruh Indonesia.

“Semoga bisa menjaga amanat dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata mantan ketua DPD RI itu.

Meski demikian, OSO mengakui dalam panggung politik nasional Partai Hanura tidak lolos parliamentary threshold (PT) 4 persen. “Jangan berputus asa,” tegas OSO yang juga wakil ketua MPR periode 1999-2004 dan 2014-2019 itu.

Karena itu, ia mengajak melawan gangguan yang sudah menghancurkan Partai Hanura untuk menyosong kemenangan di Pemilu 2024. Karena itu, OSO mengajak kader menyosialisasikan tagline baru from zero to hero tersebut. Tujuannya untuk membangun semangat baru partai.

Baca :  Sosok ‘Prime Mover’ Itu Bernama Pak Cik

“Lima tahun itu tidak lama. Sekarang berjuang dari nol, dari nol, dari nol, dari nol, untuk menjadi pahlawan kemenangan yang akan datang. From zero to hero,” ungkap OSO.

OSO meminta Rapimnas membahas berbagai hal strategis. Antara lain membahas usulan DPD dan DPC seperti tertuang dalam putusan Rapimda 34 DPD Partai Hanura se-Indonesia. Kemudian melakukan evaluasi pascapemilu dan hal strategis yang mendesak untuk menyongsong kemenangan Partai Hanura pada 2024. 

“Bangun budaya politik dengan berbasis 5S, yakni strategi, struktur, skill, sistem, speed and target,” pungkasnya.