Rapimnas Kadin 2020: OSO Ingatkan Kadin Fokus Kembangkan UMKM

Ketua MPR,Bambang Soesatyo bersama Ketua KADIN INDONESIA, Oesman Sapta Odang

JAKARTA-Ketua MPR RI Bambang Soesatyo resmi membuka gelaran Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin Indonesia 2020 bertajuk Membina dan Mengembangkan UMKM untuk Ketahanan Nasional yang digelar secara virtual bersama para pengurus Kadin seluruh Indonesia di Jakarta, Jumat (9/10) malam.

Dalam sambutannya, Bamsoet mengapresiasi semangat Kadin Indonesia meski saat pandemi COVID  tak menyurutkan langkah untuk memikirkan berbagai persoalan kebangsaan terutama bidang perekonomian yang menyentuh kehidupan rakyat yaitu usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Karena itu UMKM perlu dibina dan dikembangkan sebagai Pilar Penopang Perekonomian Nasional,” tukasnya.

Dalam even yang sama Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Oesman Sapta menegaskan bahwa Kadin Indonesia telah berkibar dan terbukti telah menjadi maslahat bagi pelaku usaha kecil menengah.

Baca :  Tingkatkan Penyaluran Pembiayaan Produktif, BNI Syariah Gelar Pelatihan UMKM

“UMKM itu betul-betul membutuhkan banyak pembinaan, perhatian dan pengembangan dari Kadin Indonesia. Kalau usaha besar sudah lebih kuat sehingga tidak membutuhkan Kadin Indonesia. Kadin fokus yang kecil, menengah dan UMKM saja agar dapat tetap tumbuh serta berkembang di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19 saat kini,” jelas OSO.

Sementara itu Ketua umum Kadin Indonesia, Eddy Ganefo dalam sambutannya mememaparkan beberapa pencapaian dan peran serta Kadin selama lima tahun berkibar dengan program-program andalannya.

“Kadin Indonesia tidak hanya eksis namun   juga memberikan warna serta manfaat kepada dunia Usaha Kecil Menengah khususnya UMKM,” pungkas Eddy.