Ratu Penipuan Tangerang Incar Mobil Mewah, Pajero Sport Dijual Rp 150 Juta

Thursday 27 Sep 2018, 7 : 08 pm
by

TANGERANG-Nadia Pradina (28 tahun), ratu Fidusia asal Tangerang, mengincar mobil-mobil mewah untuk dikreditkan lalu kemudian dijual dengan harga murah ke sembarang orang. Dia dijerat pasal berlapis terkait penggelapan dan mengalihkan objek jaminan fidusia.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander menerangkan, pelaku mengakui sudah setahun belakangan melakukan aksi penggelapan dan pengalihan hak jaminan fidusia bersama suaminya.

Dari deretan kendaraan yang dimohonkan kredit dan dijual kepada pihak lain itu, pelaku menyasar mobil-mobil mewah keluaran terbaru. “Mobilnya terbilang mewah, ada VW Polo, Pajero Sport, CRV, Juke dan sejumlah mini bus dengan total kendaraan 11 unit dari 7 perusahaan pembiayaan,” ucap Alex Rabu 26 September 2018 di Mapolres Tangsel.

Pelaku juga tak butuh waktu lama untuk menjual kembali kendaraan yang dia kredit , bahkan menariknya dia menjual jauh diharga pasaran. “Misalkan Pajero Dakar 2017 di pasaran itu masih 600 jutaan, dia hanya jual Rp150 juta,” terangnya.

Jual beli kendaraan fidusia itu, lanjut Alex juga dilakukan pelaku kepada pembelinya secara sembarangan. “Jadi dia menawarkan itu acak saja, bukan kepada orang yang dia kenal. Ada Pajero itu dia jual setelah ada orang yang dia kenal di rumah makan. Karena murah, kemudian pembeli tergiur,” ucapnya .

Sampai saat ini, Polisi bersama perusahaan pembiayaan, masih memburu mobil-mobil fidusia yang telah berhasil pelaku jual. “Dari 11 yang diakuinya belum ada satupun yang kami amankan. Karena pelaku mengaku tak mengetahui identitas jelas pembelinya,” kata Alex. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bebani Jemaah Umroh, Pemerintah Minta Saudi Tunda Kebijakan Rekam Biometrik

JAKARTA-Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menilai,

Inilah Daftar 14 RS dan 8 Bidan Pengguna Vaksin Palsu

JAKARTA-Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akhirnya merilis daftar nama 14 rumah sakit