Rayuan Pulau Kelapa Bikin Merinding Undangan Natal Bersama

Saturday 28 Dec 2019, 11 : 07 pm
by
Gadis muslim Restu Widya, berduet dengan Suster M. Inosensia FSGM saat menyanyikan Lagu Rayuan Pulau Kelapa

Ditambahkan Ketua Dewan Paroki Santo Yusup Pringsewu, Yohanes Nyono, untuk menjadi sahabat itu tidak mudah. Tapi, kalau menjadi teman gampang.

Oleh karena itu dia mengajak seluruh insan untuk menjadi sahabat sejati, dan tidak hanya menjadi teman. Menjadi sahabat sejati itu adalah muncul dari dalam hati bukan hanya terdapat di mulut saja.

Peryaaan Natal Bersama Oikumene 2019 Kabupaten Pringsewu, Sabtu, 28 Desember 2019 di GSG Rumah Retret Laverna Kelurahan Fajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.

“Maka persahabatan sejati yang dikehendaki oleh Yesus Kristus adalah persahabatan yang didasari oleh hati dan dari hati bukan teruangkap di mulut,” katanya.

Dia berharap menjadi sahabat itu tidak terbatas. Tapi menjadi sahabat bagi semua orang sehingga persahabatan seluruh umat manusia terwujud nyata. Yakni kedamaian, kebahagian, kerukunan, keadilan, keseteraan yang tercipta ditengah tengah dunia ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Heri Iswahyudi, dalam kata sambutannya mewakili Bupati Pringsewu Sujadi menginginkan supaya peringatan Hari Raya Natal dapat mendorong dan memotivasi umat kristiani untuk terus meningkatkan keimanan.

Serta terus berupaya untuk belajar dan, menerima semua perbedaan. Serta mensyukuri perbedaan yang ada, dengan perwujudan sikap saling menghargai hak individu dan cinta damai antar para pemeluk agama yang berbeda-beda.

“Seperti semboyan negara kita “Bhineka Tunggal Ika”,” ungkapnya.

Diketahui Perayaan Natal Bersama Oikumene 2019 ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan sebelumnya, Lomba Paduan Suara (Padus) bagi kelompok gereja yang ada di Bumi Jejama Secancanan.

Sekretaris Panitia Natal Bersama Oikumene Kabupaten Pringsewu 2019, Nugroho Santoso mengungkapkan bila kegiatan tersebut terselenggara atas suport Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Kegiatan ini didukung APBD Kabupaten Pringsewu Tahun Anggaran 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI Terbitkan Term Deposit Valas Syariah

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) menerbitkan Penempatan Berjangka (Term Deposit) Valas Syariah

SMRC: Sebanyak 57% Pemilih Ingin Presiden Baru Tak Ganti Program Jokowi

JAKARTA-Hasil SAIFUL MUJANI RESEARCH AND CONSULTING (SMRC) menyebutkan sebanyak 33