REI DKI Jakarta Salurkan 1000 Paket Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

Penyerahan simboli paket sembako REI DKI Peduli 2020 kepada Pemprov DKI Jakarta di Balaikota Jakarta, Selasa (19/5/2020).

JAKARTA- Dewan Pengurus Daerah Realestat Indonesia (DPD REI) DKI Jakarta menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Jakarta.

Bantuan tersebut berupa 1000 paket sembako.

Ketua DPD REI DKI Jakarta Arvin F. Iskandar, menjelaskan bantuan yang diberikan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial pengusaha yang tergabung dalam asosiasi REI DKI Jakarta.

“Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai kebijakan yang diambil pemerintah dalam menangani penyebaran pandemi Covid 19, telah membatasi sedemikian rupa kegiatan masyarakat. Sehingga sangat berdampak terutama terhadap para pekerja harian, karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja dan lainnya. Di bulan Ramadhan 1441 H ini, lewat program “REI DKI Jakarta Peduli 2020” kami menyelenggarakan rangkaian bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” terang Arvin saat memberi secara simbolis 1.000 Paket Sembako kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Selasa (19/5).

Baca :  Harga Sembako Terkendali Meski Ada Wabah Covid-19

Donasi, Zakat, Infaq dan Shodaqoh yang berasal dari para Pengurus dan Pengembang REI DKI Jakarta dalam Program “REI DKI Jakarta Peduli 2020”.

Kegiatan BERBAGI ini dikemas dalam tiga kegiatan yakni :

Pertama, berbagi 1.000 Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid 19.

“Penyaluran Paket Sembako berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta melalui #KolaborasiSosialBerskalaBesar,” jelasnya.

Kedua, berbagi Santunan kepada Anak Yatim Dhuafa melalui Yayasan / Panti Asuhan terdata.

“Santunan diberikan kepada 10 (sepuluh) Yayasan / Panti Asuhan,” terangnya.

Ketiga, berbagi Makanan Siap Saji Berbuka Puasa kepada Masyarakat Terdampak Covid 19.

“Diberikan setiap hari selama 30 (tiga puluh) hari di Bulan Ramadhan @ 40 box. Seperti para pemulung sampah di lokasi TPS Sementara Pasar Minggu, ojek online, sopir angkot, juru parkir, pedagang kaki lima dll,” ujarnya.

Baca :  Covid-19 Bikin Ekonomi Terpuruk, Maksimalkan APBN-APBD Ketimbang Tambah Utang

Arvin berharap bantuan yang diberikan oleh “REI DKI Jakarta Peduli 2020” dapat membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Masyarakat tetap patuh pada aturan yang sudah ditetapkan, untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan menjaga kebersihan. Sehingga penyebaran Covid-19 berkurang dan geliat perekonomian masyarakat diberbagai sektor bisa segera kembali pulih,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Gubenur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pengusaha Realestat di DKI Jakarta yang telah turut aktif berkolaborasi membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saya mengerti pengusaha realestat adalah salah satu pihak yang roda usahanya ikut terganggu. Tidak mudah bagi dunia usaha dalam menghadapi situasi ini, namun kami bersyukur bahwa dunia usaha masih memiliki kepedulian membantu masyarakat yang terdampak Covid 19. Semangat gotong royong ini harus ditingkatkan dan ditularkan kepada elemen masyarakat yang lain, ”tutupnya.

Baca :  WIKA Salurkan 1.725 Paket Sembako untuk Warga DKI dan Jabar