Rencana Private Placement CTRA Masih Tunggu Minat Investor

Thursday 9 Jul 2020, 2 : 15 am
by
PT Ciputra Development Tbk

JAKARTA-Manajemen PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mengaku, perseroan masih menunggu minat investor institusi yang akan mengeksekusi rencana CTRA untuk melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMT-HMETD/private placement) atau sebanyak-banyaknya 1.852.569.525 lembar saham.

“Perseroan belum memperoleh pernyataan minat dari investor strategis untuk pelaksanaan PMT-HMETD tersebut,” demikian disebutkan dalam keterangan resmi CTRA yang ditandatangani Sekretaris Perusahaan Ciputra Development, Tulus Santoso saat menjawab pertanyaan Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait rencana private placement, Jakarta, Rabu (8/7).

Tulus menyebutkan, jika rencana private placement saham yang bernilai nominal Rp250 per lembar ini sudah memperoleh penawaran dari investor strategis, maka CTRA akan segera mengumumkan kepada masyarakat serta memberitahukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Adapun penentuan harga pelaksanaan akan sejalan dengan upaya perseroan untuk mendapatkan hasil optimal dari transaksi private placement. Selain itu, mengacu pada ketentuan harga minimum pelaksanaan sesuai dengan Peraturan BEI No. I-A.

Manajemen CTRA mengungkapkan, rencana penerbitan saham baru hasil PMT-HMETD merupakan alternatif dukungan pembiayaan, apabila perseroan sewaktu-waktu mendapat kesempatan untuk mengembangkan usaha yang membutuhkan tambahan modal. Rencana ini terlebih dahulu akan meminta persetujuan melalui RUPS.

Rencana penambahan modal melalui mekanisme private placement bisa dilaksanakan selama kurun dua tahun sejak mendapatkan persetujuan melalui RUPS.

“Sehingga, saat ini kami belum dapat menginformasikan secara detil mengenai rencana penggunaan dana tersebut, serta perkiraan waktu dan dampaknya bagi kinerja perseroan,” ulasnya.

Terkait waktu pelaksanaan PMT-HMETD, manajemen CTRA menyatakan bahwa saat ini perseroan belum menentukan waktu pelaksanaan penerbitan saham dalam rangka private placement.  Namun, penerbitan saham baru akan dilaksanakan sekaligus atau bertahap dalam jangka waktu dua tahun terhitung sejak disetujui oleh RUPS CTRA pada Kamis, 30 juli 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jimly: Rakyat Tidak Perlu Tahu Detail Pihak yang Intervensi MK

JAKARTA-Ketua Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) Jimly Asshiddiqie menilai, masyarakat

The Sanctuary Collection Sentul Gandeng Bank Mandiri Untuk Pembiayaan KPR

SENTUL-PT. Cipta Harmoni Lestari, anak perusahaan dari Harita Group yang