Resmi Daftar di DPD Demokrat, Orias Petrus Moedak dan Sebastian Usung Visi NTT Sejahtera

Selasa 14 Mei 2024, 6 : 59 pm
by
Resmi Daftar di DPD Demokrat, Orias Petrus Moedak dan Sebastian Usung Visi NTT Sejahtera
Orias Petrus Moedak dan Sebastian Salang, yang dikenal sebagai Paket OASE, sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT di DPD Demokrat NTT, Selasa (14/5/2024). Foto: Sergap

KUPANG – Orias Petrus Moedak dan Sebastian Salang (OASE) telah secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk periode 2024-2029 pada Selasa (14/5) di Kupang.

Mereka telah mendaftar ke berbagai partai politik, termasuk PDI Perjungan, PKB, PAN, Gerindra, Hanura, PSI, dan Partai Demokrat, dengan visi misi NTT Sukses NTT Sejahtera.

Visi ini berfokus pada menghilangkan stigma NTT sebagai propinsi termiskin dan terbelakang, serta meningkatkan kualitas sumber daya insani di bidang Pendidikan dan Kesehatan melalui peningkatan ekonomi masyarakat di berbagai bidang, seperti Pertanian, Peternakan, Ketautan, dan Pariwisata.

“Dengan kemampuan, pengalaman, rekam jejak kami berdua, kami yakin kombinası kami berdua sudah tepat untuk menjawab persoalan NTT,” jelasnya usai mendaftar ke Partai Demokrat, Selasa, 14 Mei 2024.

Orias menjelaskan visi NTT Sukses adalah komitmen untuk menghilangkan stigma yang melekat bahwa NTT adalah propinsi termiskin dan terbelakang dalam berbagai hal yang buruk.

NTT Sejahtera adalah menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakst NTT

Visi dan Misi tersebut akan dicapai melalui program-program pembangunan dengan tujuan meningkatkan kualitas sumber daya insani NTT di bidang pendidikan dan kesehatan melalui peningkatan ekonomi masyarakat di berbagai bidang, yaitu pertanian, peternakan, kelautan dan pariwisata.

Terkait misi NTT Sejahtera, lanjut Orias, OASE akan menghadirkan birokrasi yang profesional, bertanggungjawab dan transparan dan membangun ASN yang handal yang memahami kebutuhan masyarakat dan siap untuk melayani masyarakat.

Rakyat mendapat kesempatan untuk mengembangkan diri dalam bidang seni, budaya dan olahraga yang merupakan talenta rakyat NTT yang harus diberikan ruang untuk maju.

Dengan wilayah yang luas dan rawan bencana alam, rakyat NTT harus tumbuh dengan pengetahuan yang cukup tentang bencana dan sadar bencana.

OASE mengharapkan program pencapaian visi dan misi ini menjadi solusi jangka panjang bagi NTT. Hilirisasi produk akan meningkatan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Program program ini akan diturunkan ke hal teknis sehingga program ini dapat dieksekusi sehingga mendatangkan manfaat bagi masyarakat NTT.

Permasalahan jangka pendek yang dihadapi masyarakat akan diperhatikan dan setiap potensi yang ada di bawah kendali Pemerinta Daerah akan dimanfaatkan untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

Orias menyatakan perlunya peningkatan kinerja Perusahaan Daerah sebagai tangan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden: Jangan Sampai Ada Yang Gampang Dipanas-panasi

SEMARANG-Presiden Joko Widodo meminta kepada semua pihak agar menjaga situasi

Hatta Cawapres Harga Mati Bagi Mitra Koalisi

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) terus membuka diri melakukan