Resmi, Saham BLES Dicatatkan dan Diperdagangkan di BEI

Monday 8 Jul 2024, 12 : 37 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA – PT Superior Prima Sukses Tbk (BLES), emiten di bidang Industri Bata Ringan dan Semen Mortar melakukan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI pada 8 Juli 2024 melalui penawaran umum perdana sejumlah 1,313 miliar saham.

Jumlah saham IPO ini setara 15% dari modal ditempatkan Perseroan kepada masyarakat setelah IPO dengan harga penawaran Rp183 per saham.

BLES telah menunjuk PT Lotus Andalan Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi dalam proses IPO tersebut, dan telah melangsungkan penawaran umum saham sejak 01 Juli 2024 sampai dengan 04 Juli 2024.

Menurut Direksi BLES, penawaran umum saham BLES tersebut telah berjalan dengan sukses dan mendapatkan respon yang sangat positif dari para investor, dengan terjadinya kelebihan permintaan (oversubscribe) yang tercatat sebanyak 80,15 kali serta dengan jumlah investor lebih dari 37.000 investor, baik investor perorangan, institusi, nasional maupun asing.

Baca juga :  Rupiah Berpotensi Menguat

Dengan jumlah saham dan harga yang ditawarkan setelah disesuaikan dengan permintaan, BLES berhasil memperoleh dana segar dari IPO sekitar Rp264 miliar.

“Dana IPO ini akan digunakan untuk pengembangan usaha BLES, yaitu untuk belanja modal (capital expenditure) sekitar Rp100 miliar dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja (working capital), tulis Direksi BLES dalam keterangan resmi, Senin (08/7/2024).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Rusunawa Senilai Rp10 Miliar Untuk Ponpes Genggong

PROBOLINGGO-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun sebanyak
Erick Thohir Pastikan Dukungan BUMN dalam Penanganan Pandemi

Digitalisasi Pasar Ritel Flobamora Buka Akses ke Konsumen Luas

LABUAN BAJO-Menteri Badan Usaha Milik Negara (Menteri BUMN) Erick Thohir