Rilis Program Batara Spekta, BBTN Yakin Bisa Raup Dana Murah Rp3,7 Triliun

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Pahala Nugraha Mansury

JAKARTA-Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Pahala Nugraha Mansury mengaku optimistis perseroan mampu meraih dana murah (low cost funding) mencapai Rp3,7 triliun, setelah secara resmi merilis program Batara Spekta pada akhir pekan lalu.

Berdasarkan siaran pers BBTN yang dikirim melalui surat elektronik, Jakarta, Selasa (29/9), peluncuran program baru Batara Spekta diyakini bisa mendorong perolehan dana murah Bank BTN hingga akhir tahun ini mencapai Rp3,7 triliun, sehingga perseroan bisa memberikan tingkat bunga yang lebih baik kepada nasabah.

“Malam ini (27/9), kami secara resmi me-launching Batara Spekta untuk memanjakan nasabah penabung Bank BTN. Berbagai hadiah spesial kami bagi kepada para nasabah baru dan lama yang berhasil mengumpulkan poin Spekta sebanyak-banyaknya,” ucap Pahala.

Baca :  OJK Yakin Pertumbuhan Kredit di Juli Berlanjut Hingga Akhir 2020

Dia berharap, program baru yang menyasar semua kelompok masyarakat ini juga bisa disambut positif oleh kalangan milenial, karena Batara Spekta menawarkan hadiah undian yang diminati milenial, seperti mobil Mini Cooper, sepeda Brompton dan sepeda motor Vespa. 

“Untuk yang sudah berkeluarga, kami sediakan mobil mewah Pajero Sport hingga rumah mewah senilai miliaran rupiah,” ujarnya.

Melalui program Batara Spekta, kata Pahala, nasabah tabungan Bank BTN bisa mendapatkan Poin Spekta. Poin tersebut dapat dikumpulkan nasabah berdasarkan saldo rata-rata tabungan.

Selain itu, nasabah juga dapat mengumpulkan Poin Spekta melalui transaksi menggunakan kartu debit atau mobile banking Bank BTN.

Lebih lanjut Pahala menjelaskan, nasabah bisa mengecek perolehan poin Spekta melalui situs poinspekta.btn.co.id. 

Baca :  BTN Luncurkan Batara Spekta

“Pengundian akan kami lakukan pada November 2020 dan Maret 2021 mendatang,” kata Pahala seraya menyebutkan bahwa poin Spekta juga bisa ditukar dengan hadiah langsung dari berbagai merchant yang bekerja sama dengan BBTN.

Selain itu, Bank BTN juga menyediakan fitur lelang poin, sehingga nasabah dapat mengikuti lelang produk mulai dari sepatu Nike Air Jordan, Smart TV hingga Iphone 11 Pro.

Perlu diketahui, saat ini jumlah nasabah eksisting BBTN mencapai 8,05 juta nasabah, sedangkan pertumbuhan tabungan pada Semester I-2020 sebesar 8,9 persen (year-on-year) dan sampai akhir tahun ini pertumbuhannya diyakini bisa mendekati 14 persen