Rizal Ramli Akan Jadikan KEK TAA Sebagai Poros Ekonomi Nasional

Saturday 28 Nov 2015, 2 : 41 am
by
Rizal Ramli

PALEMBANG-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya RI, Rizal Ramli mengaku siap membantu Promprov Sumatera Selatan (Sumsel) guna mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pelabuhan Tanjung Api-Api (TAA) sebagai poros kekuatan ekonomi nasioal.

Penegasan ini disampaikan Menko Rizal Ramli menyusul adanya permintaan dari Pemprov Sumsel yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki untuk mewujudkan KEK TAA sebagai poros ekonomi nasional.

“Di TAA, akan di bikin KEK. Tentu nanti akan kami pikirkan apa saja kebijakan, termasuk dalam pemberian insentif di bidang perpajakan ,” tegas Rizal Ramli saat ditemui, Hotel Horizon Ultima Palembang, Jumat (27/11).

Menurutnya, pemberian insentif dibidang perpajakan ini sangat penting guna mendukung ekonomi didaerah.

Insentif pajak ini menjadi sebuah intrumen yang dapat “memancing” masuknya dana dari individu atau perusahaan untuk berinvestasi di daerah.

Selama ini jelasnya pengenaan pajak di Pulau Sumatera sangat tinggi. Dengan adanya insentif pajak ini maka memeperkecil tarif pajak di dikawasan tersebut.

Tarif pajak yang kecil memacu para investor semakin berminat menanamkan ivestasinya di KEK TAA.

“Dengan demikian, pembangunan akan merata, tidak hanya di Pulau Jawa saja. Sehingga, KEK TAA bisa berkembang sebagai kawasan ekonomi,” ungkapnya. (irwan wahyudi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BSI Salurkan Pembiayaan Sindikasi Rp693,83 Miliar

JAKARTA–PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) menyalurkan pembiayaan sindikasi dalam

Dapat Apa Dari Program KTP Sakti Ganjar-Mahfud? Ini Penjelasan Hasto

JAKARTA-Program KTP Satu Kartu Terpadu Indonesia (Sakti) Ganjar Pranowo-Mahfud MD