RMK Energy Raih Volume All Time High, Muat 916,8 Ribu MT Batubara pada Juni 2024

Tuesday 9 Jul 2024, 8 : 52 am
by
Ilustrasi

JAKARTA – PT RMK Energy Tbk (RMKE) berhasil memuat 115 kapal dengan kapasitas volume sebesar 916,8 ribu MT batubara pada Juni 2024 atau meningkat 53% YoY dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Vincent Saputra Direktur Utama RMKE, mengemukakan, volume ini merupakan yang tertinggi sepanjang RMKE beroperasi.

Hingga Juni 2024, Perseroan telah memuat 3,9 juta batubara ke 495 kapal tongkang dan membongkar 1.627 rangkaian kereta dengan total kapasitas 4,04 juta MT batubara.

Volume muatan kapal tongkang dan bongkaran kereta ini telah mencapai target tahun 2024 masing-masing sebesar 42% dan 40%.

“Peningkatan kinerja operasional dari segmen jasa batubara ini tidak terlepas dari on-time performance (OTP) bongkar kereta yang dikelola dengan rata-rata waktu 3 jam per kereta hingga periode Juni 2024,” katanya dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (09/7/2024).

Baca juga :  RMK Energy Optimistis Kinerja Jauh Lebih Baik pada 2024

Vincent mengemukakan, sejalan dengan manajemen waktu, penggunaan bahan bakar menurun sebesar 14,0% YoY hingga akhir Juni 2024 sehingga rasio penggunaan bahan bakar per MT batubara lebih efisien dari 0,88 liter/MT pada tahun lalu menjadi 0,84 liter/MT atau lebih efisien sebesar 5.0% YoY.

Dari segmen penjualan batubara, Perseroan berhasil menjual batubara sebesar 1,2 juta MT batubara hingga Juni 2024 dengan pertumbuhan 6,5% YoY.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Presiden Harapkan NU Garda Terdepan Membela Kepentingan Bangsa

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mengharapkan peran Nahdlatul Ulama (NU) terus bergerak

BI dan The Fed Bahas Dampak Normalisasi Kebijakan Ekonomi Negara Maju

BALI-Dinamika perekonomian global, khususnya normalisasi kebijakan ekonomi negara maju, turut