Rosan Roeslani Tempati Posisi Lowong Presiden Komisaris BUMI

Rosan Roeslani

JAKARTA-Setelah sempat tidak memenuhi persyaratan kuorum kehadiran pada 23 Juli 2020, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bumi Resources Tbk (BUMI) akhirnya menyetujui pengangkatan Rosan Permana Roeslani untuk mengisi jabatan Presiden Komisaris BUMI yang ditinggalkan Nalin Rathod.

Berdasarkan keterangan resmi BUMI yang disampaikan Direktur dan Sekretaris Perusahaan BUMI, Dileep Srivastava di Jakarta, Rabu (16/9) malam, RUPS-LB BUMI yang diselenggarakan kemarin telah menyetujui perubahan dan penetapan Dewan Komisaris dan Direksi Bumi Resources.

“Komisaris Utama Nalin Rathod dan Komisaris Eddie Soebari telah mengundurkan diri. Rosan Perkasa Roeslani diangkat menjadi Presiden Komisaris dan Komisaris Independen,” ujar Dileep.

Sebagaimana diketahui, Rosan Roeslani merupakan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periodeĀ 2015-2020. Saat ini Rosan juga menjabat sebagai Chairman Grup Recapital.

Baca :  BRMS Naikkan Harga Saham Private Placement Jadi Rp 84 Per Lembar

Selain itu, RUPS-LB BUMI juga menyetujui pengangkatan Adika Nuraga Bakrie dan Nalin Rathod sebagai Deputi CEO BUMI.

Selanjutnya, para pemegang saham menyetujui pengangkatan Ashok Mitra sebagai Chief Operating Officer dan Ido Hurabarat sebagai Chief Marketing Officer BUMI.

Sementara itu, anggota direksi lainnya tidak mengalami perubahan.

Presiden Direktur BUMI tetap dijabat Ari Hudaya; Direktur Human Resources, General Affair, and Legal, RA Sri Dharmayanti; Direktur dan CFO, Andrew Beckham dan Dileep juga tetap menjabat sebagai Direktur dan Sekertaris Perusahaan BUMI.