RUPSLB BCA Setujui Akuisisi PT Bank Rabobank International Indonesia

Thursday 30 Jul 2020, 8 : 05 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menyetujui rancangan akuisisi atas saham PT Bank Rabobank International Indonesia.

Berdasarkan siaran pers BBCA yang dilansir di Jakarta, Kamis (30/7), BBCA dan entitas anak, PT BCA Finance berencana membeli masing-masing 3.719.069 lembar saham dan satu lembar saham dari para pemegang saham Rabobank yang mewakili 100 persen dari total saham yang telah ditempatkan dan disetor pada Rabobank.

Adapun total nilai rencana akuisisi akan mengacu kepada premium yang bersifat tetap sebesar USD20,5 juta ditambah dengan 1x adjusted book value pada saat penyelesaian (closing) yang diperkirakan rampung di September 2020.

“Rencana akuisisi Rabobank ini tidak memberikan dampak material pada permodalan perseroan. Kebutuhan pendanaan untuk rencana akuisisi telah dipersiapkan dari modal sendiri,” demikian disebutkan dalam siaran pers BBCA.

Setelah memperoleh persetujuan dari RUPS-LB yang berlangsung hari ini, selanjutnya BBCA akan mengajukan permohonan izin-izin terkait rencana akuisisi Rabobank kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Diperkirakan proses akuisisi akan selesai pada Kuartal III 2020”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sekjen PDIP: Politik Mahar Awal Kehancuran Bangsa

JAKARTA-PDI Perjuangan menyayangkan kepentingan pihak tertentu yang menjadikan penetapan Cawapres

Hingga 8 Mei 2021, BLT Desa Telah Disalurkan Rp2,27 Triliun

JAKARTA-Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) telah