RUPST RMK Energy Sepakat Tebar Dividen Rp30,63 Miliar dan Angkat Direktur Baru

Friday 28 Jun 2024, 7 : 06 pm
RUPST PT RMK Energy Tbk (RMKE)

JAKARTA – PT RMK Energy Tbk (RMKE) akan membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham sebesar Rp30,63 miliar, atau sebesar 10,11% dari laba bersih Perseroan tahun buku 2023.

Vincent Saputra, Direktur Utama RMKE, mengemukakan, rencana pembagian dividen ini telah disetujui oleh para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Jumat (28/6/2024).

“Pemegang saham menyetujui penggunaan laba bersih, yaitu untuk dividen sebesar Rp30,63 miliar. Sebesar Rp278,28 miliar akan dibukukan sebagai laba ditahan Perseroan. Perseroan berhasil mempertahankan kinerja positif berkelanjutan. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian laba bersih sebesar Rp308,9 miliar pada 2023,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (28/6/2024).

Baca juga :  Tekan Beban, SMCB Manfaatkan Bahan Bakar Pengganti Batubara

Vincent mengemukakan, cum dividen di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi pada 08 Juli 2024.

Adapun ex dividen di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi pada 09 Juli 2024 dan recording date pada 10 Juli 2024.

Kemudian, cum dividen di Pasar Tunai pada 10 Juli 2024, dan ex dividen di Pasar Tunai pada 11 Juli 2024. Pembayaran dividen akan dilaksanakan pada 01 Agustus 2024.

Vincent menjelaskan, RUPST RMKE juga resmi mengangkat Jennifer Angeline sebagai Direktur Keuangan RMKE.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BI dan The Fed Bahas Dampak Normalisasi Kebijakan Ekonomi Negara Maju

BALI-Dinamika perekonomian global, khususnya normalisasi kebijakan ekonomi negara maju, turut

Tangkal Covid-19, Pemkot Tangerang Sediakan Hand Sanitizer

TANGERANG-Pemerintah Kota telah melakukan upaya-upaya pencegahan seperti menyediakan sabun cuci