Rute Garuda Indonesia Bali-Mumbai Alami Lonjakan Permintaan Hingga 84%

Saturday 2 Jun 2018, 2 : 05 pm
by
Ilustrasi

TANGERANG-Garuda Indonesia mengklaim mengalami peningkatan permintaan pada rute penerbangannya dari Mumbai menuju Denpasar, Bali. Tercatat, sudah 1.900 orang penumpang yang diangkut pada rute tersebut.

Direktur Kargo dan Niaga Internasional Garuda Indonesia, Sigit Muhartono mengungkapkan, Garuda Indonesia mengalami kebanjiran permintaan hingga 84 persen keterisian kursi pada rute tersebut.

“Rute yang baru kami buka pada 23 April ini mendapat respon sangat baik, baru dua bulan saja sudah 1.900 orang penumpang yang terbang,” ucapnya di Tangerang, Sabtu (2/6).

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka rute langsung Bali-Mumbai India sejak April 2018 lalu dengan mempertimbangkan potensi pasar yang besar ditandai dengan pertumbuhan wisatawan dari negeri dengan ikon Taj Mahal itu ke Bali cukup tinggi.

Saat ini katanya Garuda Indonesia menjadi maskapai nasional satu-satunya yang menghubungkan langsung antara India dan Bali. Hal itu, didasari atas tingginya jumlah wisatawan asal India ini yang bertandang ke Indonesia.

“Kedua terbesar setelah China. Dengan jumlah yang tercatat sebanyak 87.000 wisatawan sepanjang 2018 ini, tentunya India merupakan pasar yang sangat potensial bagi Garuda Indonesia,” kata Sigit.

Meski begitu, pihaknya masih terus melakukan promosi atas dibukanya rute internasional itu, untuk meraih lebih banyak penumpang.

“Penerbangan Mumbai-Denpasar ini juga tentunya tidak terlepas dari upaya kami untuk senantiasa mendukung pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata meningkatkan jumlah wisatawan ke Indonesia, khususnya wisatawan India,” kata Sigit.

Lebih jauh Sigit menerangkan, Garuda Indonesia melayani rute penerbangan Denpasar-Mumbai tiga kali se-minggu.

Penerbangan Denpasar Mumbai dilayani dengan GA 814, berangkat dari Denpasar pada pukul 15.40 WITA dan tiba di Mumbai pada pukul 20.25 LT.

Sementara itu penerbangan Mumbai-Denpasar dilayani dengan GA815 berangkat dari Mumbai pada pukul 21.50 LT dan tiba di Denpasar keesokan harinya pada pukul 07.55 WITA.

“Penerbangan tersebut dilayani dengan armada A330-200 dengan kapasitas kursi 36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi,” pungkasnya. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gali Potensi Bisnis Penyediaan Air Minum, WIKA dan JKON Bentuk Usaha Patungan

JAKARTA-PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) melaporkan, perseroan bersama dengan

IMM NTB: Terorisme Adalah Kejahatan dan Musuh Bersama

MATARAM-Bangsa Indonesia saat ini dikejutkan aksi teror beruntun yang terjadi