Saat Ramadhan, DMI Ajak Umat Islam Perkokoh Persatuan

Tuesday 21 May 2019, 5 : 37 pm

BOGOR- Ketua Dewan Masjid (DMI) Kota Bogor KH Ade Sarmili mengajak umat Islam untuk sama-sama menjaga bulan suci Ramadhan dari hal yang dapat menimbulkan perpecahan.

Salah satunya adalah perbedaan pendapat setelah Pemilu 2019 yang masih menjadi isu hangat di masyarakat.

Kiai Ade juga menyeru kepada seluruh umat beragama untuk tetap menjaga harmoni. Sebab, ketentraman di antara seluruh elemen bangsa akan membawa kemaslahatan bersama. Dengan begitu, tali persaudaraan sesama manusia (ukhuwah basyariyah) kian kokoh. Demikian pula, persaudaraan sesama Muslim (ukhuwah Islamiyah).

“Agar semakin kokoh persaudaraan sesama anak bangsa atau ukhuwah wathaniyah, semoga kita semua mampu melewati Ramadhan ini dengan penuh keberkahan dan kedamaian dan begitu seterusnya,” ujarnya dalam dialog khusus dengan tema Ramdahan, Momentum Terbaik Merajut Kembali Persaudaraan Usai Pilpres 2019, Selasa (21/5/2019).

Dikatakannya kebersamaan yang telah dibangun selama dinilai cukup bagus hal ini diharapkan akan selalu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan kemajuan peradaban Islam.

“Kita sudah menggunakan hak sebagai warga negara pada Pemilu lalu. Hasilnya kini kita serahkan kepada mereka yang bekerja di Pemilu ini. Ayo saatnya kita jaga bersama-sama, ” tegasnya.

Masih menurut Wasekum MUI Kota Bogor ini, jangan sampai karena perbedaan justru akan mewariskan dosa kepada generasi muda berikutnya. Karena sikap dan sifat kebencian pada seseorang.

Misalnya tidak suka dengan si A atau si B kemudian membicarakan keburukannya. Menyebarkan proganda jelek bahwa ia tidak bisa bekerja untuk kepentingan masyarakat.

“Siapa yang akan menanggung dosa akibat kita mengedepankan kebencian kepada seseorang apalagi pemimpin misalnya. Sesama tetangga, sesama teman tidak akur akibat beda pilihan, ” tandasnya.

Don't Miss

Laba Bersih ZINC di Semester I Anjlok 63,55%

JAKARTA-PT Kapuas Prima Coal Tbk (ZINC) selama enam bulan pertama

Ahok & Rumah Lembang Menjadi Daya Tarik Warga dan Artis

JAKARTA-Antusiasme warga yang datang menemui Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki